Rabu 02 Nov 2022 19:49 WIB

Spalletti Puas dengan Pencapaian Napoli di Liga Champions

Napoli mengamankan tiket 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti melihat keluar sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Napoli Luciano Spalletti melihat keluar sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengaku puas dengan pencapaian timnya di Grup A Liga Champions, meski pada laga terakhir harus takluk dari Liverpool dengan skor 0-2 di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Spalletti mengatakan, merupakan sebuah pencapaian luar biasa untuk timnya mengamankan tiket 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut menilai Napoli menunjukkan penampilan luar biasa pada pertandingan menghadapi Liverpool, meski pada akhirnya gagal mencatatkan 100 persen kemenangan di fase grup Liga Champions.

Baca Juga

"Kami datang ke Anfield untuk menunjukkan betapa hebatnya kami. Kami menampilkan performa yang luar biasa. Untuk waktu yang lama, kami mengambil kendali dan tidak pernah menyerah. Kami menguasai bola dengan baik dan menciptakan beberapa peluang," ujar Spalletti dikutip laman resmi klub, Rabu (2/11/2022).

Spalletti menamabahkan, pada pertandingan ini Napoli menampilkan keseimbangan yang dan seiring berjalannya waktu. Skuad Partenopei harus menjaga level intensitas yang tinggi tanpa pernah kehilangan bola.

Menurut Spalletti, Napoli mencoba untuk mendapatkan kemenangan pada pertandingan ini meski sebenarnya dalam posisi yang nyaman untuk memaksakan hasil imbang serta menunjukkan bahwa Napoli telah mencapai level tinggi baik secara teknik maupun fisik.

"Kami masuk dengan mentalitas yang tepat. Kami bahkan bisa memenangkannya dengan sedikit lebih banyak kebebasan dalam permainan kami, tetapi kami benar untuk berhati-hati karena mereka adalah tim yang hebat dan tidak pernah menyerah," jelas Spalletti. "Datang ke sini dan bermain seperti ini menunjukkan tekad dan kepercayaan diri yang Anda miliki. Finish di puncak grup adalah pencapaian yang luar biasa."

Meski menelan kekalahan, Napoli tetap menduduki peringkat pertama klasemen akhir Grup A Liga Champions dengan menorehkan 15 poin, unggul selisih gol dari Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement