Kamis 03 Nov 2022 04:59 WIB

PSG Permalukan Juventus di Kandang

Paris Saint Germain mengamankan tiga poin usal mengalahkan Juventus 2-1

Red: Agung Sasongko
Seleberasi para pemain PSG usai Nuno Mendes mencetak gol kemenangan atas Juventus.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Seleberasi para pemain PSG usai Nuno Mendes mencetak gol kemenangan atas Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint Germain mengamankan tiga poin usal mengalahkan Juventus 2-1 pada match day 6 Liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari. Kemenangan PSG ditentukan oleh Gol Nune Mendes pada menit ke-69

Dengan hasil ini,  PSG memastikan diri ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup H. PSG unggul selisih gol dari Benfica. Sementara, Juventus berhasil mengamankan satu tiket Liga Europa. Pada saat bersamaan Maccabi Haifa kalah dari Benfica 5-1. Dengan poin yang sama, Juventus unggul head to head dan selisih gol dari Maccabi Haifa. 

Baca Juga

Sejak awal laga, PSG tampil mendominasi laga. Juventus merespons dengan mengandalkan banyak serangan balik. Peluang pertama Juve didapat, melalui aksi Locatelli melepaskan sepakan keras namun masih menyamping ke arah kiri gawang PSG.

Pada menit ke-12, berawal dari umpan Messi, Kylian Mbappe menggiring bola melewati sejumlah pemain belakang Juve. Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tendangan keras ke arah kanan yang tak mampu dijangkau Szczesny. PSG unggul 1-0.

Usai kebobolan, Juve mulai meningkatkan insensitas serangan. Namun, masih kesulitan menembus pertahanan PSG. Kembali peluang didapat Juventus melalui sepakan Locatelli dari luar kotak pertahanan PSG. Sepakan Locatelli masih melebar. 

Sementara, duet Messi dan Mbappe berulang kali mengancam pertahanan Juventus. Pada menit ke-30, dari hasil umpan Messi, Mbappe yang dikawal bek Juventus melepaskan sepakan keras namun hanya melambung. Tak berselang lama, giliran Messi yang mendapat umpan Mbappe di area kotak pinalti. Beruntung sepakan Messi masih bisa diantisipasi Szczesny.

Juve bukan tanpa perlawanan. Sepakan miretti masih melebar. Tak lama Miretti kembali mendapatkan peluang. Locatelli merebut bola dari Verrati lalu bola liar disambar Milik yang selanjutnya memberikan umpan matang pada Miretti. Ada celah ruang tembak, Miretti melepaskan sepakan kerasnya namun masih bisa diblok Marquinhos.

Pada menit ke-39, Juve akhirnya menyamakan kedudukan. Tandukkan Curado hasil umpan Miretti tak mampu dijangkau Donnaruma. Bonnuci yang tak terkawal tanpa kesulitan menyeploskan bola ke gawang PSG. Hingga turun minum skor tak berubah 1-1.

Di babak kedua, Juventus meningkatkan intensitas serangan. Pada menit-78, Locatelli mencetak gol. Namun, hakim garis menyatakan Locatelli offside. 

Sementara, Messi nyaris menyumbang gol untuk PSG. Mampu melewati sejumlah pemain Juventus, Messi melepaskan tendangan mendatar namun masih melebar dari target. PSG pun mencetak gol kedua pada menit ke-69, aksi Nuno Mendes memecah kebuntuan. Masuk sebagai pengganti, Mendez menyisir sisi kanan pertahanan Juventus, dengan sepakan terukur, bola tak mampu diantisipasi Szczsney. 

Usai gol Mendes, PSG tak mengendurkan serangan. Tendangan sergio Ramos berhasil dihalau Szczesny, namun bola tak diamankan dengan sempurna. Namun, tak ada pemain PSG yang menjangkau bola mentah tersebut. Duet Messi-Mbappe lagi-lagi mengancam pertahanan Juventus. Beruntung Szczesny berhasil mengamankan bola.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan tak berubah, PSG mengamankan tiga poin dari markas Juventus.

Susunan Pemain

Juventus

Szczesny, Gatti, Bonucci, Sandro, Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic, Miretti, Milik

PSG

Donnaruma, Hakimi, Ramos, Marquinos, bernat, Verrati, Ruiz (Shancez), Vitinha, Soler, Messi, Mbappe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement