Kamis , 03 Nov 2022, 06:34 WIB

Harapan Ben Chilwell Tampil di Piala Dunia Qatar Menipis Akibat Cedera

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Ben Chilwell cedera (ilustrasi) dan diragukan bisa bermain di Piala Dunia 2022.
Foto AP/Angel FernandeZ

Pemain Chelsea Ben Chilwell cedera (ilustrasi) dan diragukan bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Ben Chilwell menderita gangguan hamstring saat membela Chelsea lawan Dinamo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan Ben Chilwell untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar menipis. Ini setelah bek Chelsea itu menderita cedera saat timnya menghadapi Dinamo Zagreb pada laga terakhir Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. 

Chilwell mengalami cedera hamstring saat Chelsea mengalahkan Dinamo 21 di kandang sendiri. Chilwell, 25 tahun, dipilih untuk memulai pertandingan dan bermain selama 90 menit. Semua tampak baik-baik saja sebelum akhirnya ia terjatuh di lapangan sambil memegangi hamstring kirinya pada injury time. Sang bek terlihat tertatih-tatih dan dipandu ke terowongan oleh staf medis Chelsea di akhir kemenangan 2-1.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang cedera Chilwell, pelatih Chelsea Graham Potter membenarkan bahwa dia menderita masalah hamstring dan mengatakan kondisinya tidak cukup baik. 

"Ketika dia berhenti seperti itu, itu menjadi perhatian. Kami perlu melalukan pemindaian cederanya tetapi itu tidak positif saat ini," kata Potter selepas pertandingan, dikutip dari the Athletic.

Chilwell telah kembali bugar setelah menderita cedera ligamen saat menang 4-0 atas Juventus di babak grup Liga Champions musim lalu. Dia telah membuat 12 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini, dengan mencetak satu gol.

Cederanya akan mengkhawatirkan pelatih Inggris Gareth Southgate, dengan Piala Dunia Qatar sekarang hanya kurang dari tiga pekan lagi. Chilwell telah mengoleksi 17 caps untuk Inggris, mencetak satu gol, dan merupakan bagian dari skuad Inggris yang mencapai final Euro 2020. Inggris dijadwalkan untuk memulai kiprah di Piala Dunia pada 21 November melawan Iran.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar timnas inggris liga champions chelsea dinamo zagreb chelsea vs dinamo ben chilwell ben chilwell cedera
Berita Terpopuler
Berita Lainnya