Kamis 03 Nov 2022 07:54 WIB

Ancelotti Puji Khusus Marco Asensio Saat Real Madrid Menang Besar atas Celtic

Asensio menyumbang satu gol dalam kemenangan Madrid 5-1 atas Celtic di Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Marco Asensio dari Real Madrid
Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Marco Asensio dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menutup penyisihan Grup F Liga Champions dengan kemenangan 5-1 atas Celtic, di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan nilai 13 poin. Bersama Los Blancos ikut lolos RB Leipzig.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti secara khusus memberikan pujian kepada Marco Asensio. Pemain internasional Spanyol itu tak hanya menyumbang satu gol, melainkan memberikan operan-operan bagus dan memotong permainan lawan dengan baik.

Baca Juga

“Dia yang terbaik dari pertandingan tadi. Dia bermitra dengan baik dengan Valverde. Dia kuat dan efektif. Terbaik. Sikapnya saat tidak bermain bagus. Saya tidak ragu, tetapi ketika Anda tidak bahagia, Anda dapat memiliki sikap negatif atau positif. Dia memilih yang positif,” ujar Ancelotti usai laga dilansir dari Football Espana.

Ia mengeklaim secara keseluruhan tak ada yang negatif dari penampilan Madrid dalam laga tersebut. Menurutnya, interprestasi permainan berjalan bagus sejak awal. Ancelotti juga memuji bagaimana pergerakan Vinicius Junior yang mulai berkembang meski tanpa Karim Benzema.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Ancelotti mengatakan Vinicius telah belajar pergerakan yang baik meski tanpa memegang bola. Ia semringah karena semakin menemukan permainan lain ketika Benzema tak bisa diturunkan.

Pelatih asal Italia ini juga memberikan komentarnya tentang mantan kapten Los Blancos yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos yang menyatakan ingin bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Ancelotti menilai kualitas Ramos harusnya membawa dia memimpin timnas Spanyol di Qatar.

“Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement