Kamis 03 Nov 2022 09:04 WIB

Pelatih Benfica Bahagia Gol Injury Time Pastikan Timnya Juara Grup H Liga Champions

Benfica menang 6-1 atas Maccabi Haifa untuk menjuarai Grup H Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Benfica Roger Schmidt
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih Benfica Roger Schmidt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Benfica melangkah ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup H setelah menggilas Maccabi Haifa pada laga pamungkas grup dengan skor 6-1 di markas Maccabi, Stadion Sammy Ofer, Haifa, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Benfica dan PSG masing-masing finis dengan 14 poin tapi Benfica unggul gol tandang.

Setengah lusin gol Benfica tersebut dicetak oleh Goncalo Ramos (menit ke-20), Petar Musa (59'), Alex Grimaldo (69'), Rafa Silva (73') Henrique Araujo (88') serta Joao Mario (90+2'). Sementara Maccabi Haifa cuma mampu mencetak satu gol hiburan pada menit ke-26 melalui tendangan penalti Tjarron Chery.

Baca Juga

Pelatih kepala Benfica, Roger Schmidt mengucapkan selamat kepada para pemainnya dan memberikan rasa hormatnya atas apa yang telah dilakukan sepanjang perjalanan grup. Menurutnya ini prestasi yang luar biasa bisa lolos ke fase gugur dengan status juara grup mengalahkan PSG dan menyingkirkan Juventus.

"Kami menyelesaikan babak penyisihan grup di level yang sangat tinggi dan kami ingin percaya bahwa kami bisa melakukannya lagi hari ini. Kami percaya kami bisa finis dengan poin lebih banyak dari PSG, tapi kami berdua menang. Para pemain pantas mendapatkannya. Ini prestasi luar biasa bagi mereka," kata Schmidt dikutip dari laman UEFA.

Striker Benfica, Petar Musa, yang menyumbangkan satu gol dalam pertandingan tersebut, mengatakan perasaan yang luar biasa dapat mencetak gol di Liga Champions. Ia sangat senang telah membantu tim untuk menang dan menempati posisi pertama dalam grup yang sulit.  

"Kami menunjukkan semua kualitas kami, sepak bola kami yang bagus dan kami pantas memenangkan grup ini," kata Musa. "Kami pantas finis di posisi pertama karena kami bermain sangat baik sepanjang musim, sekarang kami akan menjalaninya pertandingan demi pertandingan sejauh yang kami bisa," tambahnya. 

Senada dengan itu, Goncalo Ramos yang membuka gol bagi Benfica mengakui timnya khawatir tentang apakah mereka bisa meraih kemenangan pada laga tersebut atau tidak. "Kemudian kami merasa mungkin untuk mencapai tempat pertama dan kami mencari lebih banyak gol. Saat permainan berlangsung, kami melihat bahwa itu berada dalam jangkauan kami," kata Ramos "Saya sangat senang telah membantu tim dengan gol lain." 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ
Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

(QS. At-Talaq ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement