Kamis 03 Nov 2022 09:27 WIB

Erik Ten Hag Puji Peran Penting Casemiro Bagi Manchester United

MU akan bertandang ke markas Real Sociedad untuk perebutan juara Grup E Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Casemiro dari Manchester United (MU) diharapkan memberikan performa maksimal untuk membawa timnya mengalahkan Real Sociedad di Liga Europa.
Foto: AP/Jon Super
Casemiro dari Manchester United (MU) diharapkan memberikan performa maksimal untuk membawa timnya mengalahkan Real Sociedad di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji dampak Casemiro di klub pemilik Old Trafford ini sejak kedatangannya dari Real Madrid pada musim panas lalu. Gelandang Brasil ini memainkan peran yang semakin penting dalam tim Ten Hag yang membaik sejak mereka dikalahkan Manchester City 3-6 pada bulan lalu.

Casemiro tidak masuk dalam starting line-up di stadion Etihad hari itu, tetapi sejak dipanggil kembali ke tim, United tetap tak terkalahkan dalam delapan pertandingan.

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid itu menjadi starter di setiap pertandingan dalam periode ini karena United telah memenangkan enam pertandingan, melawan Everton, Tottenham, dan West Ham di Liga Primer, Omonia dua kali dan Sheriff sekali di Liga Europa. Sisanya seri dua kali.

Casemiro-lah yang mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan menyamakan kedudukan di akhir pertandingan melawan Chelsea dalam hasil imbang 1-1 United di Stamford Bridge pada akhir Oktober. 

"Dia mengatakan kepada saya ketika kami melakukan pembicaraan pertama bahwa dia membutuhkan tantangan baru," kata Ten Hag, dikutip dari Forbes, Kamis (3/11/2022). "Karena dengan Real Madrid dia memenangi segalanya,

Casemiro, kata ten Hag, merupakan bagian besar dari Los Blancos. Manajemen Madrid sebenarnya tidak ingin dia pergi, tetapi Casemiro merasa dia harus berlabuh ke klub lain dan liga lain untuk membuktikan diri.

"Itu menunjukkan rasa laparnya, saya sangat menyukainya," kata Ten Hag. 

Ten Hag mengungkapkan, Casemeiro telah menunjukkan sikap seperti itu sejak hari pertama dia datang dengan di setiap latihan maupun pertandingan. Hal itu, kata Ten Hag, telah membuatnya membuktikan kualitas dirinya. Tanpa ragu, pelatih asal Belanda itu menyebutnya sebagai pemain penting bagi tim.

"Saya mengatakannya beberapa hari yang lalu, dia adalah semen antara batu masuk dan keluar dari penguasan bola. Anda melihatnya tumbuh dari pertandingan ke pertandingan dan dengan itu, tim kami berkembang. Kami sangat senang dengan proses itu tetapi proses itu berjalan, kami harus berbuat lebih baik, jadi besok kami memiliki tantangan lain dan ujian lain untuk berbuat lebih baik," katanya merujuk laga lawan Real Sociedad.

MU akan bertandang ke markas Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. MU butuh menang dengan selisih dua gol untuk menjuarai Grup E Liga Europa dan terhindar melakoni play-off melawan tim buangan dari Liga Champions. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement