Kamis 03 Nov 2022 11:07 WIB

Sekjen Braja Dukung Anies karena Berintegritas dan Merekatkan NKRI

Relawan Braja sebagaimana Nasdem, mendukung Anies pada Pilpres 2024 tanpa mahar.

Red: Erik Purnama Putra
Sekjen Barisan Indonesia Jaya (Braja), Heikal Safar mendukung capres Anies Rasyid Baswedan tanpa mahar.
Foto: Istimewa
Sekjen Barisan Indonesia Jaya (Braja), Heikal Safar mendukung capres Anies Rasyid Baswedan tanpa mahar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dihelat pada 14 Februari 2024. Politikus Partai Nasdem Heikal Safar mendukung penuh langkah cepat yang dilakukan Ketua Umum Surya Paloh dalam mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres), meski pencoblosan masih dua tahun lagi.

Sekjen Barisan Indonesia Jaya (Braja) tersebut mengaku, siap mendukung penuh pemenangan Anies. Heikal menilai, Partai Nasdem sudah tepat dalam memilih capres yang memiliki integritas, berwawasan luas, visioner, cerdas, dan memiliki ide maupun gagasan dalam merekatkan NKRI harga mati. Dia bersama relawan pendukung lainnya siap mendukung penuh Anies.

"Apalagi kami Barisan Indonesia Jaya bersama-sama seluruh relawan Anies Baswedan tanpa mahar semakin membesar di seluruh Indonesia dukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024," kata Heikal seusai deklarasi relawan IndonesiAnies bertema 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2024).

Heikal menuturkan, Nasdem mendukung penuh Anies tanpa syarat dan tidak meminta mahar apapun. Karena itu, deklarasi relawan Braja untuk memenangkan Anies juga harus dilakukan secara serius.

"Maka perjalanan kami Barisan Indonesia Jaya bersama-sama seluruh relawan setiap melakukan deklarasi mendukung capres Anies Baswedan di seluruh Indonesia, karena saya akui di Partai Nasdem bukan mahar yang diminta, melainkan ide dan gagasan pemikiran dari seorang pemimpin bangsa dan negara yang kreatif, out of the box yang dapat membantu kemajuan restorasi Indonesia," ujar Heikal.

Menurut Heikal, melihat rekam jejak Anies yang sukses memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022 maka sudah layak jika Nasdem mengusung eks rektor Universitas Paramadina itu sebagai presiden berikutnya. Dia menganggap, Anies merupakan sosok pemimpin NKRI yang layak untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi.

"Ada yang bertanya kepada kami kenapa Barisan Indonesia Jaya bersama-sama seluruh relawan sangat mendukung Capres 2024 Anies Baswedan tanpa mahar? Karena salah satunya adalah sejalan dengan visi dan misi organisasi kami, Braja dengan perjuangan yang keras dalam menempuh program kerja nyata Bapak Presiden Jokowi untuk membangun infrastruktur," kata Heikal yang siap maju sebagai calon wali kota Bekasi pada 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement