Kamis 03 Nov 2022 13:04 WIB

Trequartista Andalan Persib dan Timnas Minta Liga 1 Segera Bergulir Lagi

Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFF bulan depan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Marc Klok melepas umpan pada laga FIFA Matchday antara Indonesia melawan Curacao di Stadion GBLA , Bandung, Sabtu (25/9/2022).
Foto: REPUBLIKA/YOGI ARDHI
Marc Klok melepas umpan pada laga FIFA Matchday antara Indonesia melawan Curacao di Stadion GBLA , Bandung, Sabtu (25/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Marc Klok berharap Liga 1 Indonesia segera dilanjutkan setelah ditunda karena Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu. Menurut dia, kepastian kompetisi itu penting untuk pemain dan banyak hal menanti terkait hal tersebut, termasuk persiapan tim nasional Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFF bulan depan dan skuad Garuda perlu berada dalam kondisi bagus sehingga kepastian kompetisi perlu diputuskan secepatnya.

Klok juga menilai banyak pihak yang menggantungkan keberlangsungan hidup dari kompetisi sehingga dia berharap pemangku jabatan duduk bersama dan mendapatkan solusi dari situasi saat ini.

"Harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional. Karena pemain harus segera kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus," kata Klok dalam laman Persib, Rabu (2/11/2022).

"Karena kami akan bertanding di Piala AFF Desember nanti. Kami perlu sepakbola yang kompetitif secepatnya," sambung pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Liga Indonesia sudah sebulan lebih ditunda dan menurut PSSI, kompetisi akan kembali digulirkan akhir bulan ini.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement