Kamis 03 Nov 2022 15:46 WIB

Tua-Tua Keladi Bersama Milan, Giroud: Saya Justru Masih Merasa Muda dan Ingin Berkembang

Giroud pemain tertua yang mencetak dua gol untuk Milan di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Olivier Giroud dari AC Milan (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions Grup E antara AC Milan dan FC Salzburg, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Olivier Giroud dari AC Milan (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions Grup E antara AC Milan dan FC Salzburg, di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Olivier Giroud menjadi sorotan saat AC Milan meraih kemenangan telak pada matchday keenam Grup E Liga Champions (UCL) musim 2022/23. Milan menaklukkan Red Bull Salzburg, 4-0 di Stadion San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Giroud dua kali menggetarkan jala lawan. Ia juga menyumbang sepasang assists. Oleh pengamat teknis UEFA, ia terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Kami tetap rendah hati. Sekarang kami akan menikmati diri kami sendiri , dan kemudian melihat hasil undian nantinya," kata penyerang berkebangsaan Prancis ini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia bersyukur bisa berperan penting dalam kebangkitan timnya di Eropa. Kemenangan atas Salzburg membuat Il Diavolo finis di posisi kedua klasemen akhir Grup E. Anak asuh Stefano Pioli melaju ke babak 16 besar.

Giroud mengukir rekor unik. Eks Arsenal itu menjadi pemain tertua (36) yang mencetak dua gol untuk Milan di pentas Liga Champions sejak Filipo Inzaghi, pada November 2010. Sebelumnya Inzaghi merobek jala Real Madrid di usia 37 tahun 86 hari.

"Saya bangga dengan penampilan kami. Saya masih merasa muda dan ingin berkembang," ujarnya.

Pada saat yang sama, Giroud merasakan pentingnya mencetak gol di depan penggemar sendiri. Ada energi positif yang terasa. Ia juga semakin yakin dengan kemampuannya.

"Saya ingin mencetak gol, saya tidak melakukannya untuk beberapa waktu dan itu bagus untuk kepercayaan diri saya," ujar sosok yang juga pernah membela Chelsea ini.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Saatnya Milan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Berikutnya Rossoneri meladeni ketangguhan Spezia Calcio pada giornata ke-13 Serie A.

Pasukan Pioli bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel ini berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement