Kamis 03 Nov 2022 17:40 WIB

Menuju Derbi d'Italia Juventus vs Inter, Zanetti: Kami tidak Boleh Salah Langkah

Inter Milan sedang dalam motivasi tinggi, sebaliknya dengan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan dengan rekan setimnya Milan Skriniar setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Sampdoria, di Milan, Italia, 29 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan dengan rekan setimnya Milan Skriniar setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Sampdoria, di Milan, Italia, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan baru saja meraih tiket babak 16 besar Liga Champions (UCL). Inter finis di urutan kedua Grup C di belakang Bayern Muenchen.

Misi tercapai. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Saatnya Nerazzurri mengalihkan fokus ke ranah domestik.

Baca Juga

Lawan berat menunggu Il Biscione. Berikutnya, anak asuh Simone Inzaghi dijadwalkan meladeni ketangguhan Juventus. Duel bertajuk Derby d'Italia itu terjadi pada giornata ke-13 Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti diminta bereaksi jelang grande partita itu. Terutama mengenai kekuatan lawan. Menurut Zanetti, Bianconeri saat ini berada di era yang berbeda.

Tentunya, belum mencapai level seperti ketika merajai Serie A. Namun, ia sama sekali enggan menganggap enteng si Nyonya Tua. Segala sesuatu bisa terjadi dalam pertandingan tunggal nan bersejarah.

"Tantangan ini datang pada waktu yang tepat. Kami tidak boleh salah langkah," kata Zanetti, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/11/2022).

Intinya, ia tidak menganggap timnya sebagai favorit. Persaingan kedua kubu akan terlihat seperti biasanya. Kendati saat ini, performa Nerazzurri sedikit lebih baik dari sang rival.

Inter meraih enam kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Turin.

Zanetti memuji kinerja Inzaghi. Ia merasa allenatore kelahiran Piacenza itu selalu menemukan langkah solutif ketika tim berada di situasi sulit. Alhasil, perlahan tapi pasti, Nerazzurri menunjukkan kebangkitan.

"Simone telah mengambil jalan yang benar. Itu menunjukkan bahwa dia tahu menangani tekanan," ujar sosok yang juga legenda hidup La Beneamata ini, menegaskan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement