Kamis 03 Nov 2022 18:40 WIB

Milan Berpotensi Hadapi Muenchen, City, Madrid, di 16 Besar UCL, Pioli: Tidak Takut

Pioli menegaskan, AC Milan adalah jawara Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas RB Salzburg sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP Photo/Luca Bruno)
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas RB Salzburg sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tampil impresif pada matchday pamungkas Grup E Liga Champions (UCL) musim ini. Milan mengalahkan Red Bull Salzburg, 4-0 di Stadion San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat Rossoneri melaju ke putaran selanjutnya. Pasukan merah hitam menyusul Chelse FC, sebagai perwakilan dari Grup E di babak 16 besar. Artinya selain the Blues dan Napoli, Theo Hernandez dan rekan-rekan akan menghadapi sejumlah tim berkelas lainnya.

Baca Juga

Ada FC Porto, Bayern Muenchen, Benfica. Kemudian Manchester City,  Real Madrid serta Tottenham Hotspur. Pelatih Il Diavolo, Stefano Pioli bereaksi.

Ia tidak peduli tim mana yang akan menjadi lawan mereka. Menurutnya, justru ketika menghadapi rival yang sangat kuat, bisa menaikkan andrenalin. Pada saat yang sama, ia mengakui kubunya pasti menjalani tantangan sulit.

"Kami juara Italia, dan kami harus memainkan sepak bola kami, mencoba melangkah sejauh mungkin. Tidak ada yang perlu ditakuti," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Ia berharap pasukannya memiliki ambisi besar di kompetisi terelit benua biru. Hasrat untuk mengejutkan setiap lawan. Namun sejenak, mereka kembali fokus ke ranah domestik.

Milan akan bertemu Spezia Calcio, pada akhir pekan ini. Rossoneri bertindak sebagai tuan rumah. Duel giornata ke-13 Serie A itu berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.

"Kami harus tetap sedekat mungkin dengan Napoli yang dalam performa luar biasa," ujar Pioli.

Sandro Tonali dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 26 poin, Il Diavolo tertinggal enam angka di belakang Partenopei. Persangan memanas.

Atalanta juga patut diperhitungkan. La Dea tertahan di kursi runner up, unggul satu poin di atas Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement