Kamis 03 Nov 2022 20:54 WIB

Jelang Vs Real Sociedad, Pelatih MU Ten Hag Pastikan Ronaldo Turun Sejak Awal

Ini menjadi laga ketiga berturut-turut yang dimainkan Ronaldo sebagai starting utama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Jon Super
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengeklaim, Cristiano Ronaldo, akan menjadi pemimpin pada pertandingan melawan Real Sociedad pada matchday pemungkas Grup E Liga Europa 2022/2023 di Estadio Anoeta, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

"Ronaldo sebagai pemimpin dan bagian penting dari grup ini. Anda harus bertanya kepadanya bukan kepada saya," kata Ten Hag menjelaskan kepada media dilansir Sportsmole, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga

Meski telah memastikan tiket lolos ke putaran Liga Europa selanjutnya, MU masih menyimpan ambisi yakni finis sebagai juara grup di atas Sociedad.

Namun, tugas Ten Hag cukup berat karena harus menang dengan agregat dua gol atau lebih dari sang lawan. Ia perlu memutar otak untuk memastikan pilihannya di lini depan.

Sebab MU kehilangan tiga penyerang sekaligus dengan Anthony Martial, Antony serta Jadon Sancho semuanya absen untuk lawatan ke markas tim asal Basque, Spanyol.

Alhasil, peluang Ronaldo untuk turun sejak menit awal bersama Marcus Rashford terbuka lebar. Pun, jadi pertandingan ketiga berturut-turut yang dimainkan Ronaldo sebagai starting utama.

"Dia benar-benar profesional, dia ada di grup, dia bagian penting dari MU," sambung pelatih asal Belanda.

Sebelumnya Ronaldo melewatkan pertandingan baru-baru ini termasuk laga vs Chelsea sebagai hukuman karena menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur. Tetapi Ten Hag dan sang pemain kini telah melupakan masalah tersebut.

"Ronaldo tipe pemimpin dan itu terbukti ketika ia berada di Spanyol (Real Madrid), ia menjadi ancaman pertahanan lawan."

Ronaldo sendiri memiliki catatan positif saat melawan Real Sociedad. Ia mencetak 15 gol dalam 10 penampilan, dengan sembilan pertandingan terjadi saat pemilik lima Ballon d'Or berkostum Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement