Kamis 03 Nov 2022 21:06 WIB

Bawa Napoli Meroket, Spalletti Bakal Diganjar Kontrak Baru

Napoli saat ini memuncaki klasemen Serie A dan lolos 16 besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sangat senang dengan kinerja pelatih Luciano Spalletti. Dirinya mengeklaim, bakal memberikan hadiah perpanjangan kontrak untuk sang juru taktik.

Allenatore berusia 63 tahun itu bergabung dengan i Partenopei pada musim panas tahun lalu menggantikan peran Gennaro Gattuso yang dipecat.

Baca Juga

Pada musim pertamanya di ibu kota Campania, Italia Selatan, Spalletti mampu membawa Napoli bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan gelar Serie A Liga Italia 2021/2022.

Namun, pada interval kedua perjalanan Serie A musim lalu, skuad Spalletti seperti kehabisan bensin dan merelakan trofi Liga Italia jatuh ke tangan Milan.

Fragmen yang tak jauh berbeda juga sedang dijalani Victor Osimhen dan kawan-kawan. Napoli, saat ini menduduki kursi teratas klasemen dan sangat tampil menjanjikan di kompetisi Liga Champions 2022/2023.

Seperti dilansir surat kabar lokal Il Mattino dikutip Football Italia, Kamis (3/11/2022) kontrak kerja Spalletti yang berakhir pada Juni 2023 kemungkinan akan bertambah panjang dengan sang presiden Aurelio De Laurentiis memiliki ambisi untuk mempertahankannya.

De Laurentiis sangat menyukai pun berharap untuk menjaga juru taktik berkepala plontos itu bertahan di Stadion Diego Armando Maradona. Akan tetapi, kedua pihak harus lebih dulu bertemu untuk mengonfirmasi kesepakatan dan tak ada jaminan bahwa ini akan terjadi selama jeda Piala Dunia 2022.

Vesuviani, julukan Napoli, baru saja menelan kekalahan perdana pada kampanye tahun ini. Itu didapat saat bermain melawan Liverpool pada matchday keenam Grup A Liga Champions di Stadion Anfield.

Meski begitu, Napoli tetap lolos sebagai juara grup dengan koleksi 15 poin, sama dengan milik the Anfield Gank, Liverpool.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement