Kamis 03 Nov 2022 21:36 WIB

Kantongi Rekor Positif Vs Sociedad, Ronaldo Garansi MU Finis Teratas

Cristiano Ronaldo memiliki catatan positif saat berjumpa Real Sociedad.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang pertandingan.
Foto: AP/Dave Thompson
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Manchester United (MU) memiliki harapan besar untuk bisa keluar sebagai juara grup pada pertandingan melawan Real Sociedad matchday keenam Grup E Liga Europa 2022/2023 di Estadio Anoeta, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. MU saat ini berada di peringkat kedua dengan perolehan 12 poin, tertinggal tiga poin di belakang Sociedad sebagai pemuncak klasemen.

Praktis Iblis Merah perlu mengamankan kemenangan dengan selisih dua gol demi bisa keluar sebagai juara Grup E.

Baca Juga

Tentu ini menjadi fokus dan tugas besar para pemain lini depan Iblis Merah. Di tengah absennya Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Antony, MU menaruh harapan besar kepada sang bintang Cristiano Ronaldo.

Beruntungnya MU disebut tak salah berharap dengan Ronaldo. Sebab, sang pemain memiliki catatan positif saat berjumpa Sociedad.

Pemain berusia 37 tahun itu juga mengingatkan rekan setimnya untuk fokus sekaligus menunjukkan performa terbaik hingga pengujung laga.

"Kembali ke Spanyol dengan pikiran selalu tertuju pada kemenangan dan fokus penuh kami untuk mendapatkan tempat pertama di grup," kata Ronaldo dalam akun resmi Instagram pribadinya dilansir TalkSport, Kamis (3/11/2022).

Ronaldo sudah menghadapi Real Sociedad sebanyak 10 kali, sebagian besar di La Liga Spanyol. Pesepak bola asal Portugal mencatat 15 gol dan empat assist dengan dua kali mencetak hattrick saat bersama Real Madrid.

Akan tetapi patut dicatat, deretan gol Ronaldo tidak terjadi ketika ia bermain di markas Sociedad. Pun, dalam lima partai terakhir Sociedad di Liga Europa, klub itu baru kemasukan satu gol dan sukses menorehkan empat clean sheet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement