Jumat 04 Nov 2022 20:41 WIB

Chelsea dan Man City Serius Kejar Rafael Leao, AC Milan Bakal Kembali Kehilangan Bintang?

Penampilan apik Leao mengundang banyak ketertarikan dari klub top Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AC Milan Rafael Leao. Chelsea dan Manchester City tertarik meminang Leao pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Penyerang AC Milan Rafael Leao. Chelsea dan Manchester City tertarik meminang Leao pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan harus berjuang lebih keras demi mempertahankan pemain bintangnya, Rafael Leao. Pasalnya, dua klub raksasa Inggris Chelsea dan Manchester City dilaporkan berencana membajak sang pemain.

Penyerang berusia 23 tahun itu terus bersinar di bawah asuhan pelatih Milan, Stefano Pioli. Musim lalu, Leao berhasil membantu i Rossoneri menjuarai Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Sementara pada kampanye 2022/2023 peran Leao semakin tak tergantikan di sektor lini depan i Diavolo Rosso. Ia mencatatkan enam gol dan sembilan assist dalam 17 penampilan di seluruh pertandingan Milan.

Tak ayal penampilan apik Leao mengundang banyak ketertarikan dari klub top Eropa. Terbaru, dua tim Inggris Chelsea serta Manchester City berencana menggoda sang pemain untuk meninggalkan Stadion San Siro.

Sebagaimana diberitakan TMW dikutip Football Italia, Jumat (4/11/2022), Chelsea siap mengajukan tawaran untuk Leao pada musim dingin Januari 2023.

Perwakilan the Blues diklaim sudah mengadakan pembicaraan langsung dengan penyerang sayap beberapa bulan lalu demi menjelaskan proyek jangka panjang bos Todd Boehly. Leao sendiri sudah menjalin persahabatan dengan beberapa skuad the Blues.

Adapun Chelsea dapat merayu direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, dengan memasukkan beberapa pemain seperti Armando Broja atau Hakim Ziyech. Kedua pemain memang itu menjadi target belanja i Diavolo Rosso.

Di sisi lain, juara bertahan Liga Inggris Manchester City terus mengawasi Leao dan tim besutan Pep Guardiola diperkirakan segera meluncurkan tawaran pada Januari nanti.

Kontrak eks pemain LOSC Lille bersama Milan akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Tetapi, ia belum mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sang juara bertahan Italia. Kabarnya Milan membanderol Leao dengan nilai sekitar 120 juta euro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍۘ مِنْهُمْ مَّنْ كَلَّمَ اللّٰهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجٰتٍۗ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ وَلٰكِنِ اخْتَلَفُوْا فَمِنْهُمْ مَّنْ اٰمَنَ وَمِنْهُمْ مَّنْ كَفَرَ ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلُوْاۗ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ ࣖ
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka dari sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang (langsung) Allah berfirman dengannya dan sebagian lagi ada yang ditinggikan-Nya beberapa derajat. Dan Kami beri Isa putra Maryam beberapa mukjizat dan Kami perkuat dia dengan Rohulkudus. Kalau Allah menghendaki, niscaya orang-orang setelah mereka tidak akan berbunuh-bunuhan, setelah bukti-bukti sampai kepada mereka. Tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) yang kafir. Kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 253)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement