Sabtu 05 Nov 2022 15:30 WIB

Pamor Ronaldo Kian Redup, Namanya tak Masuk ke dalam Starting XI Ideal di Liga Europa

Nama Ronaldo kalah dari Diogo Dalot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat dia duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Real Sociedad dan Manchester United di Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Kamis, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat dia duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Real Sociedad dan Manchester United di Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Kamis, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pamor Cristiano Ronaldo memang perlahan mulai meredup. Penyerang Manchester United itu kini tak lagi menjadi pemain yang selalu masuk ke dalam daftar pemain terbaik di kompetisi Eropa seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Di Liga Europa musim ini, namanya tak masuk ke dalam Starting XI menurut skema yang disusun Skysports dan Transfermarkt, dilansir dari football italia, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga

Sky Sports dan Transfermarkt telah menyusun Line-up ideal di Liga Europa yang menampilan pesepak bola termahal yang terlibat di kompetisi ini. Turnamen yang akan dilanjutkan pada Februari 2023 lebih kuat dengan kehadiran Juventus dan Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions.

Pemain Barcelona mendominasi catatan yang disusun  Skysports dan Transfermarkt itu yakni lima pemain. Sedangkan satu-satunya wakil Serie A adalah bintang Juventus Dusan Vlahovic. Namun tak ada nama Ronaldo di daftar mereka.

Juventus dan Barcelona akan bertemu runner-up grup Liga Europa yang berarti Bianconeri bisa melawan MU yang kini diperkiat Ronaldo. Sementara AS Roma mungkin mendapatkan lawan Barcelona. Undian akan berlangsung pada Senin (7/11/2022) ini.

Berikut Starting XI ideal Liga Europa berdasarkan pemain terbaik dan paling berharga menurut Skysports dan Transfermarkt:

 

Kiper: Marc-André ter Stegen (Barcelona, senilai 30 juta Euro)

Bek kanan: Diogo Dalot (MU, senilai 32 juta Euro)

Bek tengah: Ronald Araujo (Barcelona, senilai 60 juta Euro).

Bek tengah: Joules Kounde (Barcelona, senilai 60 juta Euro)

Bek kiri: Oleksandr Zinchenko (Arsenal, senilai 32 juta Euro)

Gelandang tengah: Pedri (Barcelona  senilai 90 juta Euro)

Gelandang tengah: Gavi (Barcelona, senilai 70 juta Euro)

Pemain sayap kanan: Antony (MU,  senilai 75 juta Euro)

Gelandang serang: Bruno Fernandes (MU, senilai 75 juta Euro)

Pemain sayap kiri: Saka (Arsenal, senilai 90 juta Euro)

Striker: Dusan Vlahovic (Juventus, senilai 85 juta Euro).

Ronaldo tak masuk ke dalam susunan XI karena nilai transfernya telah menurun menjadi 20 juta Euro menurut Transfermarkt. Kendati demikian dia akan tetap menjadi salah satu pemain yang harus ditonton di Liga Europa selama masih bertahan di MU pada setelah Januari.

Federico Chiesa (65 juta Euro), Paul Pogba (48 juta Euro, Tammy Abraham (50 juta Euro) dan Lorenzo Pellegrini (45 juta Euro) adalah pemain dengan nilai tertinggi lainnya di Liga Europa meskipun tak masuk ke dalam Most Valuable XI yang disusun Sky Sports dan Transfermarkt

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement