Sabtu 05 Nov 2022 18:15 WIB

Guardiola Akui tak Terkejut dengan Performa Impresif Fulham

Fulham tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tak terkejut dengan performa impresif Fulham, meski baru promosi musim ini ke Liga Primer Inggris. Manchester City akan menjamu the Cottagers di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2022) malam.

Setelah naik kasta dari Divisi Championship ke Liga Inggris, Fulham tak menunjukkan seperti tim promosi. Fulham berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris, dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Baca Juga

Fulham bahkan berada di atas Liverpool yang menempati peringkat sembilan. Karena itu, Fulham dianggap bisa memberikan ancaman serius bagi juara bertahan Liga Inggris tersebut di Etihad.

''Saya sama sekali tidak terkejut (Fulham berada di urutan ketujuh). Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Championship, apa yang mereka lakukan di bursa transfer dan pelatihnya luar biasa,'' kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (5/11/2022).

Guardiola mengatakan, Man City sempat kesulitan saat bertemu musim lalu di Piala FA, ketika Fulham masih dilatih Marco Silva. Fulham, lanjut dia, memiliki proses yang baik, dan ketika berada di bawah tekanan, mampu menggunakan bola-bola panjang yang siap disambut Aleksandar Mitrovic. Sang striker sudah mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini dan hanya tertinggal dari Erling Haaland dan Harry Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak.

''Mereka tim yang bagus, itu tidak mengejutkan. Mereka mulai bermain imbang dengan baik melawan Liverpool dan terus seperti itu,'' jelas Guardiola.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement