Sabtu 05 Nov 2022 18:58 WIB

Manchester City dan Chelsea Harus Siapkan Rp 1,8 Triliun jika Ingin Rekrut Rafael Leao

Rafael Leao akan menjadi salah satu penyerang paling dicari di Eropa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AC Milan Rafael Leao. Chelsea dan Manchester City tertarik meminang Leao pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: AP/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Rafael Leao. Chelsea dan Manchester City tertarik meminang Leao pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dan Chelsea dilaporkan berencana untuk memberikan penawaran sebesar 120 juta euro atau sekira Rp 1,8 triliun untuk penyerang AC Milan Rafael Leao pada Januari 2023. Pemain berusia 23 tahun itu telah meningkatkan permainannya ke level baru bersama Rossoneri selama 18 bulan terakhir.

Leao akan menjadi salah satu penyerang paling dicari di Eropa ketika jendela transfer dibuka kembali. Leao dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia Musim 2021/2022 setelah mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist untuk peraih scudetto AC Milan. Sejak itu dia membuat awal yang cerah untuk musim baru, mencatatkan enam gol dan sembilan assist dalam 17 pertandingan di Serie A dan Liga Champions.

Baca Juga

Pemain internasional Portugal ini dianggap sebagai aset kunci di San Siro, tetapi masa depan jangka panjangnya di klub diyakini tidak pasti karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Milan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Leao dan perwakilannya mengenai kesepakatan baru untuk menangkis minat dari klub-klub elite Eropa.

Namun, TuttoMercatoWeb dilansir Sportsmole, Sabtu (5/11/202) mengeklaim bahwa Milan mengharapkan untuk menerima tawaran sebesar 120 juta euro pada Januari 2022 untuk Leao dari duo Liga Primer Inggris, Man City dan Chelsea.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Milan akan mempertimbangkan untuk menguangkan sang penyerang jika 'tawaran super' diterima, karena Milan tidak ingin kehilangan bintang berharga lainnya dengan status bebas transfer.

Selama 18 bulan terakhir, Rossoneri telah kehilangan Gianluigi Donnarumma, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie, yang semua meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir. Nama terakhir bergabung dengan Barcelona di musim panas lalu.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Milan akan berupaya meningkatkan semua lini skuad asuhan Stefano Pioli jika memutuskan untuk menjual Leao. Duo RB Leipzig Dani Olmo dan Dominik Szoboszlai menjadi target Milan.

Leao telah dikagumi oleh Man City dan Chelsea untuk beberapa waktu. Chelsea, klub asal London Barat menyatakan minat lebih awal daripada the Citizens.

Direktur Olahraga Milan, Paulo Maldini, mengonfirmasi bulan lalu bahwa klub Italia itu menolak proposal lisan dari Chelsea selama musim panas.

“Chelsea belum mengirimkan tawaran resmi untuk Leao, tetapi mereka membuat proposal lisan dan kami menolak, tentu saja,” kata Maldini kepada wartawan melalui jurnalis Fabrizio Romano. "Dia tahu bahwa bertahan di sini adalah cara terbaik untuk berkembang. Kami ingin melakukan hal-hal hebat dengan Rafa Leao dalam proyek kami."

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement