Sabtu 05 Nov 2022 19:39 WIB

Guardiola Minta Manchester City Waspadai Fulham yang Diasuh Marco Silva

Guardiola masih ingat begitu menyulitkannya Fulham pada musim lalu.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta timnya mewaspadai Fulham di bawah asuhan Marco Silva ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2022) malam. Guardiola mengaku tidak heran melihat Fulham yang kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, meski berstatus tim promosi.

Selain itu, musim lalu, the Citizen sempat menghadapi Fulham asuhan Marco Silva di ajang Piala FA, dan di kesempatan itu, Manchester City mampu mengamankan kemenangan dengan skor 4-1.

Baca Juga

Meski mampu mencatatkan kemenangan telak kala itu, Guardiola masih ingat begitu menyulitkannya Fulham pada pertandingan tersebut dan hal tersebut tetap ia waspadai di laga nanti.

"Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Divisi Championship, apa yang mereka lakukan di jendela transfer dan pelatihnya luar biasa," ujar Guardiola dilansir laman resmi klub, Sabtu (5/11/2022). "Dengan Marco (Silva) musim lalu di Piala FA, saya tahu betul bagaimana kami menderita. Mereka memiliki proses bagus dan ketika mereka di bawah tekanan, mereka menggunakan bola jauh dengan Mitrovic yang bisa memenangkan duel udara."

Menurut Guardiola, Fulham adalah tim bagus dan itu tidak mengejutkannya. "Mereka memulainya dengan baik menahan imbang Liverpool dan telah melanjutkan dengan cara tersebut," pungkasnya.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 29 poin dari 12 pertandingan, berselisih 10 poin dari Fulham di posisi ketujuh.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement