Sabtu 05 Nov 2022 20:43 WIB

AS Roma Alihkan Fokus Menuju Derbi Kontra Lazio

Adu strategi antara Mourinho vs Maurizio Sarri menambah semarak laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo.
Foto: AP/Lisi Niesner/Pool Reuters
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma tampil impresif pada matchday keenam Grup C Liga Europa (UEL) musim 2022/2023. Roma mengalahkan PFC Ludogorets Razgrad, 3-1 di Stadion Olimpico, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-41, penggawa Ludogorets, Rick Jhonatan Lima Morais menggetarkan jala Rui Patricio. Skor 1-0 untuk wakil Bulgaria itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Setelah jeda, Giallorossi mengamuk. Kapten Lorenzo Pellegri mencetak brace melalui penalti pada menit ke-56 dan 65. Anak asuh Jose Mourinho di atas angin.

Sekitar lima menit sebelum waktu normal berakhir, Nicolo Zaniolo menambah penderitaan lawan. Ia memastikan kubunya tak bisa dikejar lagi. Ia melakukan solo run sebelum menaklukkan penjaga gawang the Eagles.

"Ini pertandingan yang harus dimenangkan. Hari ini kami memainkan permainan yang bagus, kami senang, kami bisa melakukannya, lolos ke babak berikutnya," kata Zaniolo, dikutip dari laman resmi uefa.

La Magica finis di posisi kedua klasemen akhir Grup C. Wakil Italia ini menembus fase play off. Nantinya, anak asuh Mourinho bertemu tim-tim yang tersingkir dari Liga Champions.

Kubu mana yang menjadi pemenang dalam play-off, baru bisa berlaga di babak 16 besar UEL. "Itu target kami untuk melanjutkan petualangan di Liga Europa. Kami telah mencapai itu. Sekarang kami harus fokus ke Liga Italia," ujar bek Roma, Roger Ibanez.

Tak berlebihan apa yang dikatakan pesepak bola asal Brasil ini. Timnya tak bisa terlarut dalam euforia berlebihan. Mereka harus segera mengalihkan konsentrasi ke pentas domestik.

Roma akan menghadapi Lazio pada giornata ke-13 Serie A. Sebuah pertandingan yang lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Duel bertajuk Derbi Della Capitale selalu menyuguhkan tontonan atraktif dengan intensitas tinggi sepanjang 90 menit.

"Kami harus segera memulihkan diri karena ada pertandingan penting (melawan Lazio)," jelas Ibanez.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Adu strategi antara Mourinho vs Maurizio Sarri menambah semarak grande partita ini.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement