Ahad 06 Nov 2022 18:20 WIB

Nasdem: Anies dan Jokowi Bukan Sedang Bertanding

Nasdem nilai Anies lebih tepat dibanding dengan sosok yang akan maju pilpres juga.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Anies Baswedan.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menanggapi adanya kesan bahwa Anies Baswedan dibenturkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya keduanya tak bisa dibandingkan, karena Anies dan Jokowi tidak sedang bertarung atau bersaing.

"Kita pakai lagu Farel saja, 'ojo dibandingke'. Ada secara hal positioning kita alami proses kok secara elementer keliru, orang bandingkan Anies dan Jokowi padahal mereka bukan sedang bertanding," ujar Willy di Hotel Morrisey, Jakarta, Ahad (6/11/2022).

Baca Juga

Lebih tepat jika Anies dibandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau sosok-sosok lain yang sudah mendeklarasikan diri menjadi calon presiden (capres). Tegasnya, Partai Nasdem dan Anies tak ingin terseret dalam situasi saling membenturkan antara satu pihak dengan pihak lain tersebut.

"Kita tidak ingin masuk ke tanah itu, tidak posisinya dipisah-pisah. Kalau mau dipisah-pisah sesama kompetitor dan yang baru declare Nasdem dan Prabowo dengan Gerindra, dan dua-duanya sedang ikhtiar bangun koalisi," ujar Willy.

Menurutnya, rasa saling membenci hanya akan membuat Indonesia semakin rusak  ke depannya. Narasi utamanya adalah persatuan, meskipun terdapat kompetisi dan perbedaan pendapat yang mengirisnya.

"Time change, people change. Jadi yang harus kita ubah kultur tidak bermusuhan dan dendaman," ujar Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Jumat (21/10/2022), sore. Jokowi menyebut, dalam pertemuan itu Anies berpamitan setelah menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement