Ahad 06 Nov 2022 21:54 WIB

Livescore; MU Tertinggal 1-2 dari Tuan Rumah Aston Villa pada Babak Pertama

MU kebobolan dua gol lebib dulu lalu bangkit dan menguasai jalannya babal pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Aston Villa Leon Bailey, kanan, mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (6/11/2022).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Aston Villa Leon Bailey, kanan, mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (6/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- LONDON -- Aston Villa unggul lebih dulu saat menjamu Manchester United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Villa Park, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Setelah menekan dengan cepat, Aston Villa berhasil memimpin dengan skor 2-1 di babak pertama.

Aston Villa memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Bailey menunjukkan langkah cepat saat dia menggiring bola melewati Lisandro Martinez dan melaju ke arah byline sebelum melepaskan umpan silang tapi masih terlalu tinggi dari jangkauan Buenda di tiang jauh.

Baca Juga

Bailey memimpin serangan dan dengan berani mengontrol bola lebih lama. Pemain internasional Jamaika akhirnya membuka skor untuk tuan rumah saat menyambut umpan Ramsey dengan sentuhan pertama yang indah membuatnya unggul di depan Lisandro Martinez, sebelum melepaskan tembakan datar ke sudut jauh. Skor 1-0 untuk Villa di menti ke-7.

Manchester United belum benar-benar maju ke depan sama sekali dalam 10 menit pertama, menjaga bola dengan tenang di lini tengah. Tapi mereka semakin tertinggal saat Villa menggandakan keunggulan dengan cepat di menit ke-11. Kali ini gol tercipta dari situasi bola mati oleh Digne ketika mengeksekusi tendangan bebas, mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tak tergapai oleh De Gea.

Peluang terbaik terbaik didapatkan Manchester United di menit ke-35 saat Eriksen melepaskan umpan silang ke area penalti, di mana Konsa menyambutnya tetapi hanya bisa membantunya dalam perjalanannya ke tiang jauh. Ronaldo melompat untuk membuat sundulan dan memaksa penyelamatan brilian dari Emiliano Martinez.

Sepuluh menit berselang, Manchester United memoerkecil ketertinggalan. Berawal dari umpan silang Dalot yang diblokir, Ramsey mencoba membuang bola tapi jatuh kepada Shaw yang langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh. Pantulan bola membuat kiper tak berkutik dan membuat skor menjadi 1-2 untuk Manchester United. 

Susunan pemain kedua tim:

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Lucas Digne, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matt Cash; Douglas Luiz, Leander Dendoncker; Leon Bailey, Emiliano Buendia, Jacob Ramsey; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery 

 

 

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Donny Van De Beek, Alejandro Garnacho; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Erik ten Hag 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement