Senin 07 Nov 2022 01:30 WIB

Sepuluh Desa Wisata di Jawa Timur Raih Penghargaan

Festival desa wisata itu dinamai Festival Dewi Cemara 2022.

Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak sepuluh desa wisata di Jawa Timur (Jatim) memperoleh penghargaan dalam Festival Dewi Cemara 2022 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi setempat. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, Dewi Cemara yang menjadi nama dalam festival tersebut adalah akronim dari Desa Wisata Rakyatnya Cerdas Mandiri Sejahtera.

"Festival digelar di Trenggalek pada 2-3 November lalu," kata Khofifah di Surabaya, Ahad (6/11/2022).

Baca Juga

Sepuluh desa wisata yang yang dianugerahi penghargaan di Festival Dewi Cemara Tahun 2022 tersebut adalah Desa Wisata Tirta Agung Kabupaten Bondowoso, Desa Wisata Sendang Kabupaten Tulungagung, Desa Wisata Keling Kabupaten Kediri, Desa Wisata Klatakan Kabupaten Situbondo, dan Desa Wisata Kuningan Kabupaten Blitar.

Selanjutnya Desa Wisata Doudo Kabupaten Gresik, Desa Wisata Durensari Kabupaten Trenggalek, Desa Wisata Ketapanrame Kabupaten Mojokerto, Desa Wisata Sumorobangun Flower Kabupaten Ponorogo dan Desa Wisata Pandanrejo Kota Batu.

Atas prestasi yang dicapai sepuluh desa wisata ini, secara khusus Gubernur Khofifah menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya. "Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jatim untuk desa wisata yang telah berhasil dikelola dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement