Ahad 06 Nov 2022 22:47 WIB

Pesawat Tanzania Jatuh, 26 Orang Berhasil Diselamatkan

Pesawat diduga jatuh karena cuaca buruk.

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAR ES SALAAM -- Sebuah pesawat maskapai penerbangan domestik jatuh ke Danau Victoria di Tanzania pada Ahad pagi (6/11). Sebanyak 49 penumpang diduga terjebak di dalam pesawat dan 26 berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan polisi, pesawat itu berangkat dari Ibukota Dar es Salaam kemudian jatuh karena cuaca buruk sesaat sebelum mendarat di kota barat laut Bukoba. Saat ini, upaya penyelamatan masih terus dilakukan.

Baca Juga

"Ada kecelakaan yang melibatkan pesawat Precision Air yang jatuh ke air sekitar 100 meter dari bandara," kata komandan polisi regional, William Mwampaghale di bandara Bukoba dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (6/11).

Pihak berwenang setempat mengatakan 26 dari 43 orang di dalam penerbangan Precision Air dari kota pesisir Dar Es Salaam telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. "Situasi terkendali karena tim keamanan bekerja keras untuk menyelamatkan orang-orang," kata Mwampaghale.

Pre ecision Air, maskapai swasta terbesar Tanzania, merilis pernyataan singkat yang mengkonfirmasi kecelakaan itu.  "Tim penyelamat telah dikirim ke tempat kejadian dan informasi lebih lanjut akan dirilis dalam waktu 2 jam," kata maskapai itu.

Kecelakaan pesawat sebelumnya pernah terjadi lima tahun lalu, dengan 11 orang meninggal dunia ketika sebuah pesawat milik perusahaan safari jatuh di Tanzania utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement