Senin 07 Nov 2022 10:47 WIB

Conte Puas Melihat Performa Spurs Meski dikalahkan Liverpool

Spurs diperdaya oleh dua gol Mohamed Salah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Ahad (6/11/2022)..
Foto: AP/David Cliff
Reaksi pemain Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Ahad (6/11/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Skuat polesan Antonio Conte kalah 1-2 dari the Reds di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Duel yang berakhir pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB ini berlangsung dalam tempo tinggi. Kubu tamu memimpin lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-11, dan 40. Skor 2-0 untuk keunggulan Merseyside Merah bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Selepas jeda, Spurs merespons. Tuan rumah sempat memiliki harapan. Pada menit ke-70, Harry Kane memperkecil ketertinggalan timnya. Namun, sampai pertandingan berakhir, angka di papan skor tidak berubah.

"Sejujurnya kami tidak tampil buruk pada babak pertama. Kami kebobolan dua gol. Tentu saja, kami bisa melakukan jauh lebih baik," kata Conte, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurutnya, Dejan Kulusevski dan rekan-rekan sudah bermaian seperti yang dipersiapkan. Mereka memberi banyak tekanan pada lawan. Hasilnya terlihat.

Armada the Lilywhites memiliki sejumlah peluang. Upaya Ivan Perisic membentur tiang gawang. Begitu juga dengan sundulan Clement Lenglet dan Rodrigo Bentancur.

Meski pada akhirnya tetap kalah, Conte berusaha tenang. Ia memberi peneguhan kepada anak asuhnya di kamar ganti. Ia meminta Kane dkk melanjutkan sikap yang sudah ditunjukkan.

"Malam ini, penampilannya sangat bagus. Para pemain memberi saya segalanya di lapangan, dan saya pikir penggemar kami, menghargai upaya itu," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Ia memahami, menghadapi Liverpool menjadi tantangan tersendiri. The Reds satu-satunya tim yang bisa menyaingi Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Dua klub tersebut, juga trengginas di Liga Champions.

Saatnya Spurs fokus ke pertandingan selanjutnya. Pasukan Conte akan menghadapi Nottingham Forest pada putaran ketiga Piala Liga di City Ground, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement