Senin 07 Nov 2022 14:54 WIB

Bertemu Ganjar di Istana, Jokowi Titip Pesan Soal Cuaca dan Inflasi

Ditanya soal pembahasan terkait Pilpres 2024, Ganjar mengatakan ekonomi sedang sulit.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (7/11/2022). Pertemuan tersebut berlangsung usai acara penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta.

Ganjar mengaku, dalam pertemuannya itu, ia hanya melaporkan terkait rutinitas kerjanya memimpin Jawa Tengah. “Enggak, tadi ketemu mas Guntur, ngobrol banyak. Terus kalau ke pak Presiden lapor saja, rutin-rutin, ya. Tadi ada soal inflasi, bencana, kami sampaikan kondisi terakhir,” kata Ganjar di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Baca Juga

Menurut Ganjar, Jokowi menitipkan pesan terkait kondisi pangan saat ini mengingat kondisi cuaca yang kurang baik. Selain itu, Jokowi berpesan kepada Ganjar agar daerah bisa mengendalikan inflasi. 

Ganjar juga diminta Jokowi untuk menyiapkan antisipasi mengingat kondisi pada 2023 mendatang diprediksi tidak akan baik. “Beliau concern juga sebenarnya, menitip soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan. Termasuk pengendalian inflasi karena semua mesti siap-siap nih, 2023 tidak terlalu bagus,” ujarnya.

Mengenai hal itu, para kepala daerah diminta agar turut memberikan kontribusinya dalam menjaga inflasi sehingga bisa mendorong perbaikan ekonomi nasional. “Sehingga, kontribusi daerah bagus, jadi kontribusi nasional jadi bagus, performanya juga bagus,” tambahnya.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan ini juga dibahas terkait Pilpres 2024, Ganjar tak menjawabnya secara tegas. “Alah, ekonomi lagi kaya gini sulitnya kok,” ucap Ganjar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement