Senin 07 Nov 2022 17:18 WIB

Menang Lawan Inter Milan, Allegri Ingatkan Pemain Juventus Bahwa Musim Masih Panjang

Allegi tak ingin dengan kemenangan atas Inter semua masalah dianggap selesai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan pasukannya setelah kemenangan 2-0 atas Inter Milan bahwa musim ini masih panjang. Ia mengatakan, situasi bisa berbeda setelah jeda Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membuat Bianconeri naik peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Juve menyalip Inter yang kini ada di uruan ketujuh. Nyonya Tua hanya terpaut empat poin dari AC Milan di posisi kedua dan dua poin dengan Lazio dan Atalanta di urutan tiga dan empat. Tetapi Allegri ingin anak asuhnya tetap fokus.

Baca Juga

"Ini adalah musim yang panjang di depan, Napoli melakukannya dengan sangat baik dan kami akan melihat apa yang terjadi setelah Piala Dunia,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia, Senin (7/11/2022).

Allegri tak menjawab dengan tegas ketika ditanya apakah objektif jika Juventus bisa meraih scudetto atau finis di empat besar musim ini. Ia mengatakan, tujuannya saat ini adalah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan yang dimiliki tim. Allegi tak ingin dengan kemenangan atas Inter semua masalah dianggap sudah diselesaikan.

Menurut Allegri, Juventus baru menyelesaikan satu masalah. Ia mengaku sangat menyenangkan menonton pertandingan melawan Inter. Juventus memiliki sikap proaktif dan bekerja secara tim sehingga peluang mendapatkan hasil positif terbuka lebar.

“Sistem ini telah memberi tim yang lebih solid, tetapi yang paling penting adalah bahwa tim bekerja bersama, bertahan di belakang bola, memahami kapan saatnya untuk menderita dan itu berlangsung 95 menit,” jelas Allegri.

Sebelum ini, Allegri mengeklaim timnya hanya mampu bermain baik selama 30 menit. Berbeda dengan sekarang, Juventus dapat mengatasi situasi sesulit apapun di lapangan.

Menurut Allegri, hal tersebut sikap yang tepat. Juventus mencatatkan empat clean sheet di Serie A berturut-turut dan memiliki rekor pertahanan terbaik di liga musim ini.

“Hal yang paling memuaskan adalah mengalahkan Inter setelah tiga kekalahan dan hasil imbang di empat laga terakhir. Penting untuk memenangkan pertandingan head-to-head," jelas Allegri.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement