Selasa 08 Nov 2022 09:00 WIB

AC Milan Tambah Waktu Makin Kuat, Pioli Berambisi Sapu Bersih Laga Sebelum Piala Dunia

Milan kini sedang dalam tren performa yang sangat baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer AC Milan Stefano Pioli memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu, 5 November 2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer AC Milan Stefano Pioli memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu, 5 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, CREMONESE -- AC Milan akan melanjutkan perburuan merek untuk mengamankan tiga angka saat berkunjung ke markas Cremonese pada lanjutan pekan ke-14 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Giovanni Zini Stadium, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB nanti.

Rossoneri meraih kemenangan dramatis saat menjungkalkan Spezia 2-1 pada laga yang berlangsung ketat di Stadion San Siro akhir pekan kemarin. Gol akrobatik Olivier Giroud membawa Milan tetap berada di jalur perebutan Scudetto.

Baca Juga

Meski demikian, Milan perlu membayar mahal kemenangan tersebut dengan absennya Giroud lantaran mendapat akumulasi kartu kuning kedua pun absen pada pertandingan versus Cremonese.

Meski begitu pelatih Stefano Pioli menyebut, Milan harus tetap memasang target tiga angka ketika berkunjung ke markas lawan. Apalagi, mereka memiliki dua partai tersisa sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Kita harus tetap berburu, kami harus bermain dengan baik dan konsistensi. Cremonese akan sangat termotivasi dan bertekad memenangkan laga," kata Stefano Pioli menegaskan dilansir laman resmi klub, Selasa (8/11).

Selain Giroud Milan juga bakal kehilangan Theo Hernandez, yang berarti posisi tersebut akan diisi oleh Divock Origi serta Fode Ballo-Toure.

Sementara itu Pioli berbicara tentang persaingan perebutan gelar juara Liga Italia dengan Napoli berada di posisi teratas klasemen.

Pioli menjelaskan apabila dirinya ingin Milan menutup dua partai melawan Cremonese dan Fiorentina dengan mendapatkan kemenangan. Pasalnya, ini merupakan momen penting dan sulit dari sebuah kompetisi.

"Kami tidak bisa membiarkan Napoli pergi menjauh sendiri, kami harus tetap sedekat mungkin dengan mereka," sambung allenatore berkepala plontos.

Saat ini Milan berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi angka 29 tertinggal enam poin dari Napoli yang menempati kursi pertama.

Di atas kertas Cremonese memang tidak difavoritkan untuk meraih kemenangan dari juara bertahan AC Milan. Apalagi, dalam lima pertandingan terakhir i Grigiorossi tidak pernah mengantongi kemenangan dengan catatan tiga imbang dan dua kekalahan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement