Selasa 08 Nov 2022 09:30 WIB

Gemilang di Liverpool, Firmino tidak Masuk Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

Musim ini Firmino kerapa jadi penyelamat Liverpool.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Roberto Firmino dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Reaksi Roberto Firmino dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pemain depan Liverpool Roberto Firmino dan bek andalan Arsenal Gabriel Magalhaes tidak masuk dalam skuad timnas Brazil untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang diumumkan pada Selasa (8/11/2022). Ini jadi kabar mengejutkan karena keduanya bermaik baik musim ini. Termasuk Firmino yang sudah 19 kali tampil dan mencetak delapan gol. 

Seperti dikutip laman Mirror, pelatih Selecao Tite tidak memasukkan nama dua pemain klub Liga  Primer Inggris untuk menuju turnamen sepak bola sejagat yang akan dimulai dua pekan depan.

Baca Juga

Rekan Firmino di Liverpool yakni kiper Allison dan gelandang Fabinho ada di antara skuad juara Piala Dunia lima kali tersebut.

Dari klub Arsenal ada Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli .Tite juga memilih trio Manchester United Casemiro, Fred, dan Antony.

Pemain Chelsea Thiago Silva yang telah berusia 38 tahun kembali dipercaya untuk memperkuat lini belakang timnas Brazil dan bersama Daniel Alvez (39), yang saat ini bermain di klub Meksiko Pumas, bakal menjadi salah satu pemain tertua di Qatar nanti.

Nama-nama lainnya adalah Bruno Guimaraes (Newcastle), Lucas Paqueta (West Ham) dan Raphinha (Barcelona) juga masuk skuad terakhir untuk berangkat ke Qatar.

 

Berikut susunan tim nasional Brazil:

 

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Man. City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid) Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea), Danilo (Juventus), Daniel Alves (Pumas), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement