Selasa 08 Nov 2022 11:01 WIB

Inter Milan vs Porto, Simone Inzaghi Kenang Kebersamaannya dengan Conceicao di Lazio

Keduanya, bersama Claudio Lopez pernah menghiasi lini depan Lazio di masa lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara FC Porto dan Atletico Madrid di stadion Dragao di Porto, Portugal, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara FC Porto dan Atletico Madrid di stadion Dragao di Porto, Portugal, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan bertemu FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim ini. Pelatih Inter, Simone Inzaghi antusias menantikan pertandingan itu.

Ia menunjukkan rasa hormat kepada Porto. Calon lawan mereka konsisten tampil di kompetisi terelite Eropa. Baik Nerazzurri maupun Azuis e brancos memiliki penggemar spesial.

Baca Juga

Pada kesempatan serupa, Inzaghi menyinggung kehadiran Sergio Conceicao di pihak lawan. Mereka saling mengenal saat masih aktif sebagai pemain. Kini dua nama tersebut sudah gantung sepatu, dan fokus di dunia kepelatihan.

"Saya mengenal Conceicao dengan baik. Dia mantan rekan setim saya, selama bertahun-tahun di Lazio," kata allenatore kelahiran Piacenza ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (8/11/2022).

Kendati menaruh respek pada sang rival, target Inter tak pernah berubah. Il Biscione ingin melaju ke tahapan selanjutnya. Sudah cukup lama, elit kota mode tidak berada di delapan besar UCL.

Kesempatan untuk menembus fase tersebut, terbuka lebar. Inter Milan tampil impresif di Eropa musim ini. Inter lolos dari grup maut.

Nerazzurri finis di posisi kedua Grup C di belakang Bayern Muenchen. Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan mengirimkan Barcelona ke Liga Europa. Kini Porto menanti mereka.

"Ini akan menjadi dua pertandingan yang hebat, dan kami akan siap untuk itu," ujar Inzaghi.

Di pentas domestik, performa Inter naik turun. Il Biscione sempat menunjukkan kebangkitan. Teranyar, pasukan biru hitam kalah 0-2 di markas Juventus.

Saatnya anak asuh Inzaghi fokus ke agenda selanjutnya. Lautaro Martinez dkk akan menjamu Bologna pada giornata ke-14 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement