Selasa 08 Nov 2022 11:11 WIB

Jubir Gerindra: Pernyataan Jokowi Pengakuan Atas Kemampuan Prabowo

Dukungan Jokowi akan menjadi modal kuat bagi Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Menhan Prabowo Subianto
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Menhan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono menyambut positif pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di HUT ke-8 Partai Perindo, Senin (7/11/2022) kemarin. Menurutnya, pernyataan Jokowi merupakan bentuk pengakuan terhadap kemampuan yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami percaya dukungan yang telah disuarakan Presiden Joko Widodo adalah bentuk apresiasi serta pengakuan beliau terhadap kemampuan Pak Prabowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia," kata Budisatrio kepada wartawan, Senin (7/11/2022) malam.

Baca Juga

Budisatrio menambahkan, dukungan Jokowi akan menjadi modal kuat bagi Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. Pernyataan tersebut sekaligus menambah semangat bagi Partai Gerindra untuk bekerja lebih keras lagi. 

"Semoga pernyataan Pak Jokowi menjadi kenyataan di 2024," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Prabowo merupakan calon presiden yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, kerja dan prestasi Prabowo sebagai menteri pertahanan terbukti melalui berbagai terobosan yang telah terealisasi di sektor pertahanan. Bahkan, banyak diakui dan diapresiasi oleh negara negara tetangga. 

"Di bidang Ekonomi, Pak Prabowo memiliki pemahaman yang sangat mumpuni. Sekian lama beliau berbicara dan berjuang untuk membangun ekonomi yang didasari nilai nilai kerakyatan, nilai-nilai pancasila dan UUD 1945. Beliau juga sudah lama menekankan pentingnya menciptakan lapangan kerja yang luas dan disaat yang sama mewujudkan kedaulatan pangan serta energi," tuturnya. 

Pada HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 di Jakarta, Senin (7/11/2022), Jokowi menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum baik kepala daerah hingga pemilihan presiden. Pada dua pilpres Jokowi mengalahkan Prabowo.

Ia kemudian menyampaikan permohonan maafnya kepada Prabowo yang juga turut hadir di acara ini. Jokowi memprediksi Prabowo bisa memenangkan Pilpres pada tahun ini. “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ucapnya.

Usai mendengar ucapan Jokowi tersebut, Prabowo pun berdiri dan memberikan hormat. Aksi ini pun membuat suasana menjadi riuh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement