Selasa 08 Nov 2022 16:53 WIB

Real Madrid Jumpa Liverpool di Liga Champions, Ini Reaksi Ancelotti

Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur dan sangat sulit

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Girona, di Madrid, Spanyol, 30 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Girona, di Madrid, Spanyol, 30 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bereaksi terkait hasil undian babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim ini. El Real jumpa Liverpool.

Sebuah bigmatch tentu saja. Baru beberapa bulan lalu, kedua kubu bertarung di final. Kini para raksasa itu sudah langsung berhadapan selepas penyisihan grup.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur dan sulit," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia berpendapat, the Reds memiliki pemikiran serupa dengan mereka. Los Blancos dan merseyside merah, sangat berpengalaman di panggung benua biru. Dalam beberapa musim terakhir, dua tim tersebut nyaris selalu menjadi unggulan utama.

Duel diprediksi berlangsung dalam tempo tinggi. Adu taktik dan strategi dari Don Carlo vs Juergen Klopp, menambah semarak pertandingan ini. Ditambah dengan dukungan puluhan ribu suporter di arena, bak penyempurna.

"Akan ada atmosfer yang hebat di Anfield dan juga di Bernabeu. Ini akan menjadi pertandingan yang spektakuler," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Liverpool bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Tepatnya di Stadion Anfield, pada 22 Februari 2023. Tiga pekan berselang, leg kedua berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Masih beberapa bulan lagi. Kedua kubu fokus pada agenda terdekat. Ada Piala Dunia 2022 di depan mata.

Madrid baru saja meraih hasil negatif di ranah domestik. El Real kalah 2-3 dari tuan rumah Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Vallecas, Selasa (8/11) dini hari WIB. Ancelotti mencoba tenang menyikapi fakta tersebut. Masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan.

"Kami kecewa kami tidak berada di puncak, tetapi ini adalah musim liga yang panjang. Para pemain fokus dan melakukan yang terbaik. Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan anda," ujarnya.

Los Blancos turun ke kursi runner up klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 32 poin, Luka Modric dan rekan-rekan tertinggal dua angka di belakang Barcelona. El Barca mantap di singgasana.

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement