Selasa 08 Nov 2022 17:00 WIB

Lisandro Martinez Absen Leg Pertama Liga Europa, Maguire Potensi Kawal Lewandowski

Maguire dan Lindelof kemungkinan kewalahan menghadapi Lewandowski.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi Lisandro Martinez dari Manchester United.
Foto: AP/Dave Thompson
Reaksi Lisandro Martinez dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez akan absen untuk leg pertama babak play-off Liga Europa melawan Barcelona di Camp Nou, Februari 2023, sebelum sepekan kemudian memainkan leg kedua di Old Trafford dilansir dari Talksport, Selasa (8/11/2022). Absennya Martinez karena ia mendapatkan kartu kuning pada laga terakhir penyisihan grup melawan Real Sociedad sekaligus yang ketiga di kompetisi tingkat kedua Eropa.

Raphael Varane saat ini sedang proses penyembuhan karena masalah hamstringnya. Namun ia diperkirakan segera kembali untuk mengisi kekosongan lini belakang Iblis Merah. Namun absennya Martinez berarti Harry Maguire bisa bermitra dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Baca Juga

Dengan demikian, Maguire berpotensi menghadapi striker tajam milik Barcelona Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia itu mencatatkan 18 gol di semua kompetisi musim ini termasuk lima gol dalam lima penampilannya di Liga Champions.

Dengan performa Lewandowski yang bagus dan akan dihadapi oleh Maguire serta Lindelof kemungkinan dapat menghancurkan pertahanan MU. Pasalnya, dua bek MU itu sejauh ini kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih MU Erik Ten Hag.

Lindelof ada di starting XI dalam kekalahan MU 1-3 dari Aston Villa akhir pekan kemarin bersama Martinez. Sementara itu, Maguire jarang mendapatkan kesempatan starter dari Ten Hag setelah cedera hamstring Agustus 2022 lalu.

Martinez langsung menjadi kekuatan baru di lini belakang MU sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam musim panas kemarin. Pertahanan MU kian kokoh dengan duet Martinez bersama Varane. Martinez pemain dengan keberanian menyapu setiap aliran bola yang akan masuk ke area pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement