Rabu 09 Nov 2022 01:45 WIB

Deretan Pemain Bintang yang Tersingkir dari Seleksi Terakhir Skuad Brasil

Pelatih Brasil Tite juga dihadapkan dengan tantangan berat dalam memilih pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Roberto Firmino tak masuk skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Striker Liverpool Roberto Firmino tak masuk skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brasil selalu dianggap sebagai salah satu favorit peraih gelar juara saban kali gelaran Piala Dunia. Dengan status sebagai salah satu negara adidaya di pentas sepak bola internasional, Brasil pun menyandang unggulan di Piala Dunia Qatar 2022, yang bakal dimulai pada pertengahan bulan ini.

Negara tersukses di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia itu seolah tidak pernah kehabisan talenta-talenta berkualitas di panggung sepak bola. Brasil pun kerap dianggap sebagai negara eksportir terbesar pesepak bola-pesepak bola dengan kualitas terbaik.

Baca Juga

Para penggawa asal salah satu negara terbesar di kawasan Amerika Latin itu tersebar di seluruh penjuru dunia, mulai dari Asia, Afrika, hingga Eropa. Seperti pelatih-pelatih Brasil sebelumnya, Tite juga dihadapkan dengan tantangan berat dalam memilih pemain yang bakal memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Tite akhirnya telah mengambil keputusan. Sebanyak 26 pemain terpilih masuk dalam skuad final timnas Brasil yang bakal merumput di Piala Dunia 2022. Sejumlah nama pemain bintang pun akhirnya harus tersisih dan gagal memperkuat Brasil di gelaran Piala Dunia 2022.

Berikut daftar lima pemain bintang yang urung memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022 berdasarkan lansiran Sports Keeda, Selasa (8/11/2022).

1. Matheus Cunha

Datang ke Eropa dalam usia 18 tahun pada 2017, Cunha secara perlahan mulai dilirik klub-klub besar Eropa. Atletico Madrid akhirnya berhasil mendatangkan penyerang berusia 23 tahun itu dari Hertha Berlin pada awal musim lalu. Namun, di Los Rojiblancos, performa Cunha justru mandek.

Pemain yang berhasil mengantarkan Brasil meraih medali emas Olimpade Tokyo 2020 itu tidak kunjung menemukan performa terbaiknya. Cunha tercatat belum mencetak satu gol pun dari 16 penampilan bersama Los Rojiblancos pada awal musim ini. Ujungnya, pengoleksi delapan caps buat timnas Brasil itu masih harus menunggu kesempatan tampil di turnamen major bersama Selecao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement