Rabu 09 Nov 2022 08:18 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Pesantren Al-Hamidiyah Gelar Guru Tamu

Memperingati Hari Pahlawan tiap 10 November, Pesantren Al-Hamidiyah yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok melaksanakan program guru tamu.

Rep: ruzkanews riyadi/ Red: Partner
.
Foto: network /ruzkanews riyadi
.

Hari Pahlawan tiap 10 November, Pesantren Al-Hamidiyah yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok melaksanakan program guru tamu.foto: ruzka.republika.co.id

ruzka.republika.co.id - Memperingati Hari Pahlawan tiap 10 November, Pesantren Al-Hamidiyah yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok melaksanakan program guru tamu.

Program guru tamu ini wali santri memberikan pembelajaran kepada para santri dengan materi sesuai profesi.

“Program guru tamu ini baru. Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan 10 November,” kata Guru Ilmu Sosial MA Pesantren Al-Hamidiyah Ratu Mariatul Khusnah, Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Kembali Ada Stok Vaksin Covid-19 di Depok, Tersedia 12 Ribu Dosis Prizer

Program guru tamu ini kata dia, pihak pesantren mengundang wali santri yang siap memberikan pembelajaran di kelas.

Dengan program ini para santri dan santriwati mendapatkan wawasan baru yang tidak dapat di pesantren.

“Kita ambil tema kali ini ‘Guru Ku Pahlawan Ku’. Para santri dan santriwati mendapat pengalaman baru yang diberikan oleh wali santri yang memberikan materi pembelajaran,” tuturnya.

Baca juga: Skuad Brasil di Piala Dunia 2022, Masih Ada Veteran Dani Alves

Ia mengucapkan terimakasih kepada wali santri dari anak didiknya yaitu Rusdy Nurdiansyah yang merupakan jurnalis.

“Alhamdulillah, Kelas 11 IPS salah satu wali santri hadir Bapak Rusdi Nurdiansyah bisa hadir dan memberikan materi tentang jurnalis. Terimakasih banyak pak,” kata dia.

Masih di lokasi yang sama, Rusdy Nurdiansyah mengatakan program guru tamu ini menarik. Dan disarankan program ini terus diadakan. Para santri di program ini mendapatkan pembelajaran baru.

Baca juga: Tanggulangi Stunting, Bappeda Depok Ajak Startup

“Program menarik, Orang tua atau wali santri dilibatkan. Banyak pengalaman dan dia sebagai orang tua. Mendekatkan orang tua ke anaknya. Saya saran agenda program ini terus berjalan,” kata Rusdi Nurdiansyah. (Supriyadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement