Rabu 09 Nov 2022 11:49 WIB

Kiper Cremonese Merasa Timnya Pantas Gagalkan Milan Raih Kemenangan

Hasil di Stadion Giovanni Zini membuat Rossoneri masih di peringkat kedua klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fode Ballo-Toure AC Milan, kanan, dan Paolo Ghiglione dari Cremonese berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Cremonese dan AC Milan di Zini Stadium, Cremona, Italia, Rabu (9/11/2022).
Foto: Spada/LaPresse via AP
Fode Ballo-Toure AC Milan, kanan, dan Paolo Ghiglione dari Cremonese berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Cremonese dan AC Milan di Zini Stadium, Cremona, Italia, Rabu (9/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CREMONA -- Penjaga gawang Cremonese, Marco Carnesecchi menjadi pemain terbaik dalam laga antara timnya menghadapi AC Milan pada giornata ke-14 Serie A. Skuad polesan Massimiliano Alvini menahan imbang Milan 0-0 di Stadion Giovanni Zini, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Ia menepis sejumlah peluang emas kubu tamu. Mereka digempur habis-habisan. Tapi tak ada gol yang bersarang di areanya.

Baca Juga

"Semua penderitaan yang kami lalui, upaya, dan pengorbanan yang kami lakukan, mencegah Milan mendapatkan banyak tembakan. Kami sepenuhnya pantas mendapat poin ini," kata portiere berusia 22 tahun ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Marco sempat absen selama beberapa bulan pertama, pada musim ini. Bahunya bermasalah. Ia bahkan naik meja operasi.

Pemulihannya berjalan lancar. Kini ia sudah kembali mengawal gawangnya. Ia senang bisa memberikan sesuatu untuk klub. Terutama ketika berhadapan dengan tim besar seperti Rossoneri.

"Ketika saya melihat rekan setim saya bertarung di luar sana, saya juga ingin bergabung. Saya senang bisa membantu lewat kotribusi yang saya berikan," ujar Marco.

Sayangnya, Cremonese masih di zona merah klasemen sementara. Tepatnya di urutan ke-18. Sinyal bahaya untukI Violini.

Mereka harus segera berbenah. Sampai giornata ke-14, anak asuh Alvini baru mengumpulkan tujuh poin. Itu buah dari tujuh hasil imbang, alias masih tanpa kemenangan.

Namun Marco Carnesecchi tetap tenang. Kompetisi masih panjang. Terpenting mereka tetap memiliki hasrat untuk menjadi lebih baik.

"Kami mulai mengumpulkan beberapa poin lagi, akhir-akhir ini. Kami senang dengan  cara kami bekerja, ada antusiasme di ruang ganti," ujar sosok yang juga berstatus kiper tim nasional Italia U-21 itu.

Lalu bagaimana dengan Milan? Hasil di Stadion Giovanni Zini membuat Rossoneri masih di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 30 poin, Il Diavolo tertinggal delapan angka di belakang Napoli di singgasana.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement