Rabu 09 Nov 2022 16:42 WIB

Mobil Ikonik Ferrari Testarossa Spider Dilelang Rp 26 Miliar

Ferrari Testarossa sempat jadi kendaraan yang digunakan dalam gim Sega.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ferrari Testarossa Spider Dilelang
Foto: drive
Ferrari Testarossa Spider Dilelang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada 80-an hingga 90-an, Ferrari sempat memasarkan sebuah sports car dengan nama Ferrari Testarossa. Ferrari Testarossa dalam format Spider pun sempat jadi kendaraan yang digunakan dalam gim Sega bernama OutRun.

Dikutip dari Drive pada Rabu (9/11/2022), hal itu pun membuat Ferrari Testarossa Spider jadi salah satu incaran kolektor. Terutama kolektor mobil yang memiliki kenangan tersendiri dengan gim Sega.

Baca Juga

Pekan lalu, terdapat sebuah Ferrari Testarossa Spider yang dijual lewat balai lelang. Mobil rakitan 1990 itu dilelang di London oleh RM Sothebys.

Kondisi mobil itu pun masih sangat terawat baik dari segi eksterior hingga mesin. Catatan perjalanan dalam odomoeter pun hanya sekitar 400 kilometer saja.

Tak heran, mobil ikonik itu jadi mobil yang sangat diincar oleh kolektor. Terlebih, mobil itu direstorasi oleh Pininfarina dan Ferrari in Maranello.

Selelah melalui proses lelang yang sengit, akhirnya mobil berwarna merah itu terjual senilai 1,4 poundsterling atau sekitar Rp 26 miliar.

Soal performa, mobil dengan atap convertible ini sendiri dibekali dengan mesin 5 liter 12 silinder flat. Dengan mesin itu, Ferrari Testarossa Spider bisa menyajikan output sebesar 375 daya kuda dengan torsi 470 Nm.

Dengan mesin itu, Ferrari Testarossa Spider bisa dipacu hingga kecepatan 290 kilometer dan melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 5,7 detik.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement