Rabu 09 Nov 2022 15:55 WIB

Liverpool Dikabarkan Ditikung Madrid untuk Dapatkan Jude Bellingham

Bellingham telah menarik minat dari Liverpool dan Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.
Foto: AP/Martin Meissner
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen pemain sepak bola dunia, Haydn Dodge, telah memberi tahu Caught Offside bahwa target Liverpool, Jude Bellingham, memiliki keraguan untuk pindah ke Anfield karena ada minat dari Real Madrid. Bellingham, 19 tahun, diperkirakan akan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas mendatang dan sejumlah klub kelas berat Eropa sangat ingin mengontraknya.

Bellingham telah menarik minat dari Liverpool dan Real Madrid di tengah musim luar biasa lainnya untuk Dortmund. Dia telah membuat 21 penampilan di seluruh kompetisi, mencetak sembilan gol, dan memberikan dua assist.

Baca Juga

The Reds telah lama menjadi pengagum gelandang tersebut, dengan laporan sebelumnya menunjukkan bahwa tim besutan Juergen Klopp adalah favorit untuk mengontraknya. Namun, Dodge mengungkapkan bahwa minat dari Los Blancos mungkin telah mengubah pikiran Bellingham.

“Bukan rahasia lagi, Jude Bellingham diinginkan oleh Liverpool, tetapi meskipun dia membayangkan kepindahan itu beberapa waktu lalu, dia memiliki beberapa keraguan sekarang dan itu karena Real Madrid telah membuatnya sadar akan minat mereka,” kata Dodge dikutip dari Sportskeeda, Rabu (9/11/2022).

Menurut Dodge, Real Madrid telah membuat Bellingham sadar bahwa klub itu memandangnya sebagai pengganti duo veteran Luka Modric dan Toni Kroos. Dia bisa berharap untuk membentuk trio lini tengah yang tangguh dengan Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Dodge menambahkan, Bellingham mungkin masih menuju ke Anfield tetapi Madrid membuat segalanya menjadi sulit bagi Merseysiders.

Bellingham bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020 seharga 22,75 juta poundsterling dan dia dengan cepat menjadi salah satu remaja paling didambakan di Eropa.

Total Bellingham telah membuat 111 penampilan, mencetak 19 gol dan memberikan 20 assist. Gelandang Inggris itu menjadi kapten termuda dalam sejarah Dortmund ketika ia menjadi kapten tim dalam kekalahan 2-3 dari FC Koln pada 1 Oktober 2022.

Remaja itu memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan diperkirakan akan menelan biaya sekitar 130,9 juta poundsterling bagi siapa saja yang ingin merekrutnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ رَبَّكَ يَعْلَمُ اَنَّكَ تَقُوْمُ اَدْنٰى مِنْ ثُلُثَيِ الَّيْلِ وَنِصْفَهٗ وَثُلُثَهٗ وَطَاۤىِٕفَةٌ مِّنَ الَّذِيْنَ مَعَكَۗ وَاللّٰهُ يُقَدِّرُ الَّيْلَ وَالنَّهَارَۗ عَلِمَ اَنْ لَّنْ تُحْصُوْهُ فَتَابَ عَلَيْكُمْ فَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْاٰنِۗ عَلِمَ اَنْ سَيَكُوْنُ مِنْكُمْ مَّرْضٰىۙ وَاٰخَرُوْنَ يَضْرِبُوْنَ فِى الْاَرْضِ يَبْتَغُوْنَ مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ ۙوَاٰخَرُوْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۖفَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنْهُۙ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَاَقْرِضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًاۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۙهُوَ خَيْرًا وَّاَعْظَمَ اَجْرًاۗ وَاسْتَغْفِرُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwa engkau (Muhammad) berdiri (salat) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersamamu. Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menentukan batas-batas waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an; Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit, dan yang lain berjalan di bumi mencari sebagian karunia Allah; dan yang lain berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Muzzammil ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement