Kamis 10 Nov 2022 16:43 WIB

Soal Pilpres 2024 Jatah Untuknya, Prabowo: Kalau Saya Aamiin

Prabowo menilai banyaknya nama yang muncul menjelang pilpres baik untuk demokrasi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Pasang surut hubungan Prabowo dan Jokowi.
Foto: Republika
Pasang surut hubungan Prabowo dan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Pilpres 2024 kemungkinan menjadi jatah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangkannyaa. Prabowo sendiri mengamini pernyataan Jokowi, yang disampaikannya dalam perayaan HUT Perindo.

"Ya kalau saya aamiin," ujar Prabowo yang kemudian tertawa di kediamannya, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Kendati demikian, ia menilai banyaknya nama yang muncul menjelang Pilpres 2024 merupakan sesuatu yang baik bagi demokrasi. Ia menyebut, pihaknya terus mencari sosok terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia ke depan.

"Percayalah, apapun nanti saya bersama kawan-kawan, bersama Pak Jokowi, kita akan mencarikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, yang terbaik untuk bangsa dan rakyat," tegas Prabowo.

Adapun hari ini, ia bertemu dengan Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Joko Widodo (Jokowi). Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu mengaku, pertemuannya dengan kumpulan relawan Jokowi itu menghasilkan banyak hal.

"Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif saya kira. Jadi banyaklah hasilnya dimana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu," ujar Prabowo.

Partai Gerindra dan relawan Jokowi, jelas Prabowo, sebelum pertemuan ini sudah melakukan komunikasi. Terutama yang berkaitan dengan kehidupan berpolitik, bangsa, dan budaya politik yang penuh interaksi.

"Saya menerima masukan-masukan dari kawan-kawan Projo, dari kawan-kawan Musyawarah Rakyat, hasil mereka keliling ke daerah-daerah. Apa pandangan-pandangan dari bawah dan mereka memberi masukan-masukan pada saya," ujar Prabowo.

Penanggung jawab Musra sekaligus Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi mengatakan pertemuannya hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan. Prabowo juga dipandangnya sebagai patriot sejati bagi Indonesia.

"Kita ingin belajar oleh Pak Prabowo tentang patriotisme, itu yang sebagai generasi yang lebih muda. Dan pesan penting dari pertemuan ini adalah Prabowo sampaikan dan ajarkan kepada kami tentang persatuan nasional," ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement