Jumat 11 Nov 2022 16:01 WIB

Ancelotti Akui Real Madrid Kelelahan Tapi Senang dengan Performa Tim

Ada banyak laga yang harus dimainkan Real Madrid dibandingkan musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui pasukannya mengalami kelelahan hingga sampai pertandingan akhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Kendati demikian, Ancelotti secara keseluruhan senang atas performa yang ditunjukkan Madrid.

Madrid menutup pertandingan La Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia dengan kemenangan 2-1 atas Cadiz di Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Madrid menjaga jarak dua poin dengan Barcelona di puncak klasemen. Hasil imbang melawan Girona dan kalah dari Rayo Vallecano mungkin waktu yang tepat bagi Madrid untuk memulihkan tenaga.

Baca Juga

"Istirahat diterima dengan baik karena tidak ada alternatif lain,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Jumat.

Ancelotti menjelaskan, Madrid mengawali musim dengan baik. Kemudian, situasi menjadi lebih ketat jelang jeda Piala Dunia 2022 dan menguras tenaga. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dibandingkan musim lalu. Selain itu, absennya Karim Benzema juga memengaruhi penampilan tim.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan Madrid telah mencapai target, yakni 35 poin. Pelatih asal Italia itu juga mengkritik wasit di Spanyol.

Ancelotti melihat statistik kinerja wasit Spanyol dibandingkan dengan liga-liga besar Eropa. Wasit paling banyak memberikan kartu merah yakni 55 kartu merah berbanding dengan 10 kartu merah di Liga Inggris.

“Ada banyak kartu merah yang bukan merah. Itu adalah statistik yang memengaruhi tontonan sepak bola Spanyol,” jelas Ancelotti.

Akhir pekan lalu, di derbi Sevilla terdapat tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit dan pada pertengahan pekan ini ada dua kartu merah. Pelatih asal Italia itu menilai apa yang dilakukan wasit menghalangi pertandingan sepak bola yang bagus.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement