Jumat 11 Nov 2022 19:23 WIB

Sempat Alami Cedera, Messi Sudah Kembali Berlatih

Messi mulai menemukan performa terbaiknya pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.
Foto: AP/Christophe Ena
Reaksi bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi, terlihat sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di PSG, Kamis (10/11/2022) waktu setempat. Messi pun digadang-gadang sudah bisa memperkuat Les Parissiens di laga pamungkas sebelum jeda internasional, Ahad (13/11/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, PSG akan menjamu Auxerre di Stadion Parc de Princess pada pekan ke-15 Ligue Prancis.

Baca Juga

''Messi terlihat sudah pulih usai sempat mengalami pembengkakan di tendon achilles. Dalam sesi latihan PSG tersebut, Messi sudah bisa mengikuti ritme permainan rekan-rekan setimnya,'' tulis laporan Sport, Jumat (11/11/2022).

Pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu memang sempat menepi kala PSG menghadapi Lorient, akhir pekan lalu.

Messi dilaporkan mengalami pembengkakan di tendon achilles dan terpaksa beristirahat guna bisa pulih sepenuhnya. Cedera pemain berjuluk La Pulga itu sempat meniupkan kekhawatiran di timnas Argentina terkait potensi absennya Messi di gelaran Piala Dunia 2022.

Terlebih, Piala Dunia 2022 sudah mulai bergulir hanya dalam waktu kurang dari dua pekan lagi. Albiceleste dijadwalkan melakoni laga pembuka Grup C, kontra Arab Saudi, 22 November 2022 mendatang.

Kabarnya, Messi akan bergabung bersama pemusatan latihan timnas Argentina di Qatar pada pertengahan pekan depan. Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu sempat mengisyaratkan, Piala Dunia 2022 akan menjadi partisipasi terakhir di gelaran Piala Dunia bersama Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, pun sempat berharap, Qatar 2022 bukanlah gelaran Piala Dunia terakhir eks bintang Barcelona.

''Saya harap tidak. Dia bahagia saat berada di atas lapangan. Begitu pun untuk orang menyaksikannya, tidak hanya buat orang Argentina,'' kata Scaloni seperti dilansir Sports, beberapa waktu lalu.

Messi pun menatap gelaran Piala Dunia 2022 dengan persiapan yang cukup matang. Tampil kurang memuaskan pada musim debutnya bersama PSG pada musim lalu, Messi mulai menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Dari 18 penampilan di semua ajang pada musim ini, Messi sudah menyumbangkan 12 gol dan 14 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement