Ahad 13 Nov 2022 04:45 WIB

Livescore Liga Inggris: Tekuk Wolves, Arsenal Semakin Berjaya di Puncak Klasemen

Kemenangan 2-0 atas Wolves membawa Arsenal unggul lima poin dari Man City.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Playmaker Arsenal Martin Odegaard (tengah) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers.
Foto: Nigel French/PA via AP
Playmaker Arsenal Martin Odegaard (tengah) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal berhasil memperlebar jarak mereka di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Molineux, Ahad (13/11/2022) dini hari WIB. Sang kapten, Martin Odegaard, menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut dengan mencetak dua gol.

Dengan hasil ini, pasukan Mikel Arteta unggul lima poin dari Manchester City yang bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Arsenal memperoleh 37 poin dari 14 pertandingan, sementara City 32 poin.

Baca Juga

Adapun Wolves kian terpuruk di posisi paling bontot klasemen Liga Primer Inggris. Dari 15 kali pertandingan, Wolves hanya berhasil meraih 10 poin dengan menang dua kali, seri empat kali, dan sembilan kali kalah.

Babak pertama antara Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal masih tanpa gol. Sepanjang pertandingan babak pertama, pasukan Mikel Arteta lebih banyak mendominasi permainan. Tapi, Wolves juga berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Pada menit ketujuh, Gabriel Jesus mengira berhasil mematahkan paceklik golnya. Dia mencetak gol dengan sentuhan kaki kanan yang dengan tajam melewati Jose Sa. Tapi, dia berada di posisi offside saat Gabriel Martinelli memberikan umpat kepadanya. Gol tersebut tidak dihitung.

Lalu pada menit ke-15, giliran Bukayo Saka yang mendapatkan peluang. Operan satu-dua Saka dengan rekan setimnya berhasil menempatkan dia pada posisi bebas dari penjagaan di sisi kanan lini serang Arsenal. Tapi sepakannya masih berhasil ditepis oleh Sa dan menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-20, Wolves mendapatkan peluang dari serangan balik cepat. Nelson Semedo yang memulai serangan balik melihat Goncalo Guedes berlari dan kemudian memberikan operan terobosan ke arah kotak penalti Arsenal. Sayang, sepakan Guedes masih mengarah ke atas mistar gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-35, Gabriel Jesus nyaris mencetak gol. Umpan terobosan mendatar Saka berhasil diterima dengan baik oleh Jesus di sisi kiri lini serang Arsenal. Dengan satu gerakan mengecoh, Jesus menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah tiang jauh. Wolves beruntung tidak kebobolan karena bola masih terkena mistar gawang.

Gol baru tercipta pada menit ke-55 lewat kaki Martin Odegaard. Operan Gabriel Jesus di depan kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Fabio Vieira yang berhasil lolos tanpa jagaan di sisi kotak penalti Wolves. Umpan silangnya kemudian berhasil disambar oleh Odegaard yang berada di depan gawang.

Odegaard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Berawal dari aksi Gabriel Martinelli di sisi kiri usai mendapatkan bola dari pemain bertahan Wolves, Dexter Lembikisa, lalu melakukan backheel uang membuka ruang kepada Oleksandr Zinchenko. Kemudian umpan silangnya berhasil diambil Martinelli kembali, lalu ditepis Jose Sa, dan Odegaard yang tak dikawal melepaskan tembakan.

Wolves mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-86. Adama Traore membawa bola ke tiang jauh dari kanan. Daniel Podence berhasil mendapatkannya, lalu kemudian melakukan tendangan salto ke arah gawang. Sayang bola masih melebar sehingga skor tak berubah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement