Ahad 13 Nov 2022 23:01 WIB

Pastikan KTT G20 Siap, Jokowi: 17 Kepala Negara Hadir

Kehadiran 17 kepala negara ini menggembirakan di tengah situasi sulit global. 

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
 Presiden Indonesia Joko Widodo (kanan)
Foto: EPA-EFE/KITH SEREY
Presiden Indonesia Joko Widodo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan kesiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali. Jokowi memastikan, 17 kepala negara akan hadir dalam KTT G20 yang berlangsung 15-16 November tersebut.

"Persiapan KTT G20 saya sudah dapat laporan bahwa semuanya sudah siap, 17 kepala negara hadir dan ini sangat menggembirakan," ujar Jokowi dalam konferensi persnya usai tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Ahad (13/11/2022).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, kehadiran 17 kepala negara ini menggembirakan di tengah situasi sulit global. Apalagi, Jokowi menyampaikan kehadiran Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China XI Jinping.

"Di tengah masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden  Xi Jinping juga akan hadir," ujar Jokowi.

Kepala Negara juga menegaskan posisi Indonesia untuk perdamaian global. "Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Jokowi dalam keterangan persnya didampingi Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Mensesneg Pratikno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement