Senin 14 Nov 2022 00:22 WIB

Pep Guardiola Akui Brentford Lebih Baik Dibandingkan Man City

Man City memiliki banyak masalah dan tidak dapat menekan lawan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Brentford FC di Manchester, Inggris, 12 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Brentford FC di Manchester, Inggris, 12 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak malu mengakui kalau Brentford bermain lebih baik dibandingkan Man City. Juara bertahan itu kalah 1-2 dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Ivan Toney mencetak gol kemenangan di menit 98 untuk membuat man City menelan kekalahan kedua musim ini.

Baca Juga

Padahal Man City menguasai bola sebesar 75 persen, dengan banyak peluang sepanjang pertandingan. Namun skuad asuhan Thomas Frank terbukti lebih berbahaya usai jeda, dengan sejumlah peluang emas untuk memperlebar keunggulan.

''Tim yang lebih baik menang. Kami memiliki banyak masalah dan kami tidak dapat menekan karena mereka tidak membiarkan kami,'' ujar Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Ahad (13/11/2022).

Menurut Guardiola, pemain Brentford mampu memberikan bola kepada striker, yang beberapa kali mengancam gawang Ederson. Apalagi, Toney mampu menciptakan masalah bagi lini pertahanan Man City saat mendapatkan bola di kotak penalti. Terbukti, pemain asal Inggris itu mencetak dua gol untuk kemenangan the Bees.

''Itu sangat mirip dengan musim lalu, ketika mereka ada di sini. Kami berjuang untuk menciptakan (peluang) karena struktur pertahanan mereka begitu dalam sehingga memaksa Anda untuk keluar dan mereka melakukan umpan silang yang sangat baik,'' jelas Guardiola.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement