Senin 14 Nov 2022 00:47 WIB

Soal Kembalinya Messi ke Barca, Laporta: Messi Tahu Camp Nou akan Selalu Jadi Rumahnya

Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 setelah bergabung selama 21 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, kembali menyerukan agar Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Laporta mengatakan kalau Camp Nou akan selalu menjadi rumah pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 setelah bergabung selama 21 tahun karena krisis keuangan yang dialami klub. Namun, pemain berusia 35 tahun itu terus dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona. Sementara kontrak Messi di Paris akan habis pada 2023.

Baca Juga

''Messi ke Barca pada 2023? Leo tahu bahwa Barcelona selalu menjadi rumahnya,'' kata Laporta saat diwawancara jurnalis sepak bola, Fabrizio Romano, dikutip dari Dailymail, Ahad (13/11/2022).

Memang Laporta tidak seperti sebelum yang terbuka ingin menarik kembali Messi ke Catalan, setelah dua tahun meninggalkan klub. Pria berusia 60 tahun itu hanya menyatakan kalau klub akan membuat rencana untuk memperkuat skuad, meskipun ia mengeklaim telah memiliki tim yang lebih kompetitif dibandingkan musim lalu.

Messi mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan untuk Barcelona selama dua dekade di klub. Bintang asal Argentina itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub raksasa Spanyol tersebut. Messi sebenarnya tidak ingin meninggalkan Barca. Namun Barcelona juga tidak mampu membayar gajinya jika harus memperpanjang kontrak.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement