Senin 14 Nov 2022 04:58 WIB

Ten Hag Puji Garnacho yang Punya Mental Kuat di Usia 18 Tahun

Garnacho tetap mampu tampil apik meski berada di bawah tekanan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho (kanan).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United memastikan raihan tiga poin kala bertandang ke markas Fulham pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Namun, raihan poin penuh tidak didapat Man United dengan mudah.

Iblis Merah harus menunggu hingga menit ke-92 untuk bisa menutup laga dengan kemenangan, 2-1. Man United sebenarnya mampu mengawali laga dengan baik.

Baca Juga

Christian Eriksen mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Namun, Fulham bisa membalas pada menit ke-61 via torehan Daniel James.

Man United akhirnya bisa berbalik unggul pada masa injury time babak kedua. Adalah Alejandro Garnacho yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Man United di Stadio Craven Cottage tersebut.

Sempat melakukan umpan satu-dua dengan Christian Eriksen, winger berusia 18 tahun itu merangsek ke kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Fulham.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memuji performa Garnacho. Kendati baru berusia 18 tahun, Garnacho dianggap sudah memiliki mental yang kuat.

Garnacho, ujar Ten Hag, tetap mampu tampil apik meski berada di bawah tekanan. Ten Hag pun berharap, Garnacho bukanlah satu-satunya pemain muda Man United yang bisa menunjukkan kualitas kala dipercaya merumput bersama tim utama.

Gol di laga ini merupakan gol kedua Garnacho dalam empat kesempatan terakhir tampil bersama tim utama Man United di semua ajang. Catatan gol itu dilengkapi Garnacho dengan dua assist kala Man United membungkam Aston Villa, 4-2, di putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan ini.

''Dia menunjukkan mentalitas yang dibutuhkan untuk tampil di tim utama. Meski di bawah tekanan, dia bisa tampil maksimal. Saya senang bisa mempromosikan pemain muda. Namun, kami harus membawa lebih banyak pemain muda lainnya,'' ujar Ten Hag dikutip BBC.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement