Selasa 15 Nov 2022 03:20 WIB

Prabowo Ungkapkan Dukacita Atas Peristiwa Bom di Turki

Prabowo menghargai Presiden Recep Tayyip Erdogan yang tetap menghadiri KTT G20.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Otoritas berwenang Turki sedang mencari perempuan yang meninggalkan tas, diduga berisi bom di kawasan Taksim, Istanbul, Ahad (13/11/2022).
Foto: @shouthaber
Otoritas berwenang Turki sedang mencari perempuan yang meninggalkan tas, diduga berisi bom di kawasan Taksim, Istanbul, Ahad (13/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bertemu Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar saat penandatangan MoU bidang Pertahanan di Bali, Senin (14/11/2022). Dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan dukacita kepada pemerintah Turki atas peristiwa ledakan bom yang terjadi di Istanbul, Turki.

"Turut berdukacita sedalam-dalamnya, dan kami bersimpati atas ledakan bom yang terjadi di Istanbul, Turki kemarin," kata Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Baca Juga

Prabowo menyesalkan adanya kejadian tersebut. Ia berharap pelaku yang melukai rasa kemanusiaan itu segera mendapat hukuman. 

"Kami selalu berdoa dan berdiri bersama dan bersolidaritas dengan saudara-saudara kami di Turki," ujarnya.

Prabowo menghargai keputusan pemerintah Turki, terutama Presiden Recep Tayyip Erdogan yang memutuskan untuk tetap hadir pada perhelatan G20 meskipun tengah berduka.

"Kami mengapresiasi Presiden Erdogan memutuskan untuk tetap hadir di G20 Summit," ujarnya. 

Diberitakan bahwa ledakan bom terjadi di Istanbul, Turki pada Ahad (13/11/2022) pukul 16.20 setempat. Kejadian itu masih terus ditelusuri pihak Kepolisian Turki. Informasi terbaru menyebut enam orang tewas dan puluhan lainnya luka atas kejadian tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement