Selasa 15 Nov 2022 10:10 WIB

Hazard Yakin Performanya di Real Madrid Bakal Membaik Usai Piala Dunia 2022

Eden Hazard masih memiliki sisa kontrak 19,5 bulan di Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pemain depan Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard menyatakan tidak ingin meninggalkan klub saat dia menuju ke Piala Dunia FIFA 2022 untuk mewakili timnas Belgia. Hazard tiba di Santiago Bernabeu dengan biaya awal lebih dari 100 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun pada 2019 dari Chelsea, tetapi telah terbukti menjadi salah satu transfer terburuk dalam sejarah klub. 

Selama waktu hampir tiga setengah tahun di Madrid, Hazard hanya mencatatkan tujuh gol dan 11 assist dalam 72 pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti lebih sering mengabaikan mantan pemain sayap Chelsea itu pada musim ini dan hanya memberinya 98 menit bermain di La Liga Spanyol. Pemain Belgia itu telah tampil dalam enam pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, mencetak satu gol dan satu assist.

Terlepas dari perjuangannya yang jelas dengan minimnya waktu bermain, pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Hazard ke dalam skuad 26 pemainnya untuk Piala Dunia 2022.

Hazard baru-baru ini mengeklaim bahwa dia menghormati keputusan Ancelotti dan menerima bahwa dia bertanggung jawab untuk membuktikan nilainya kepada juru taktik asal Italia tersebut.

Berbicara pada konferensi pers menjelang turnamen, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, tidak ingin meninggalkan Real Madrid.

"Mungkin situasi saya akan berubah setelah Piala Dunia. Saya ingin bermain tetapi pelatihlah yang membuat pilihannya. Saya menerimanya, tetapi saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa saya pantas bermain lebih banyak. Ketika Anda tidak bermain, itu sulit," ujar Hazard dilansir Sportskeeda, Selasa (15/11/2022).

Mantan pemain sayap LOSC Lille Metropole itu masih memiliki sisa kontrak 19,5 bulan di Santiago Bernabeu. Masalah cederanya di Real Madrid didokumentasikan dengan baik dan dia berusia 30-an, yang membuat Los Blancos tidak akan memperpanjang kontraknya.

Terlepas dari performanya dan kurangnya menit bermain di level klub, Hazard diharapkan memainkan peran utama bagi Belgia di Piala Dunia 2022.  Dia, bersama rekan setimnya di Real Madrid Thibaut Courtois, telah menjadi dua pemain kunci untuk Belgia.

Belgia tergabung di Grup F bersama Kanada, Meksiko, dan Kroasia. Belgia memulai Piala Dunia melawan Kanada pada 23 November 2022. Finis tempat ketiga di Piala Dunia 2018 adalah finis terbaik Belgia dalam sejarah turnamen sepak bola terbesar di planet ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement