Selasa 15 Nov 2022 15:34 WIB

Ferdinand Klaim Kisah Ronaldo dan MU Sudah Berakhir

Ronaldo tak mungkin kembali lagi ke MU setelah pernyataan kontroversialnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pernyataan kontroversial Cristiano Ronaldo dalam sesi wawancara bersama jurnalis Piers Morgan sepertinya bakal berujung pada perpisahan sang pemain dengan klub Manchester United (MU). Legenda MU sekaligus mantan rekan setim Ronaldo, Rio Ferdinand, menyebut superstar Portugal itu memang menginginkan hal tersebut.

"Anda tak bisa mempertahankan itu dari Ronaldo. Saya tak merasa ada jalan kembali, saya tak merasa klub akan membawanya kembali ke skuad dan sebaliknya," kata Ferdinand menegaskan dilansir the Sun, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga

Dalam wawancara bersama Talk TV, Ronaldo menyampaikan penilaian yang memberatkan Setan Merah dan mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak menghormati manajer Erik ten Hag. Tak cuma itu, Ronaldo juga turut menyerang mantan partnernya Wayne Rooney. 

Wajar ketika banyak yang pro dan kontra dengan Ronaldo saat ini. Salah satu yang masih membelanya tapi menyatakan ketidaksetujuannya adalah Ferdinand. Mantan kapten MU itu selama ini selalu membela Ronaldo dari kritik.

"Jauh di lubuk hatinya, dan saya tahu itu. Ini semua dibuat untuk satu hal yaitu untuk keinginannya meninggalkan klub," kata Ferdinand.

Meski demikian, eks bek timnas Inggris Inggris tetap membela Ronaldo dengan menyebut klub memiliki tanggung jawab besar untuk berkomunikasi dengan lebih baik kepada pemilik lima gelar Ballon d'Or.

"Hubungan cinta Ronaldo dengan MU sudah selesai. Buku telah ditutup. Dia menempatkan klub pada posisi di mana tak ada jalan untuk kembali," katanya.

Apabila Ronaldo benar-benar didepak oleh manajemen MU maka ada beberapa klub yang mempertimbangkan untuk mengontrak sang pemain dengan status bebas transfer. Klub pertama yaitu Sporting Lisbon, kemudian Chelsea, dan tim Major Super League (MLS).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement