Rabu 16 Nov 2022 10:01 WIB

Erik ten Hag Dikabarkan tak Mau Terima Ronaldo Lagi di Manchester United

Ten Hag menilai Ronaldo telah bertindak terlalu jauh dalam kritiknya terhadap klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kiri) saat memberikan instruksi kepada striker Cristiano Ronaldo belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kiri) saat memberikan instruksi kepada striker Cristiano Ronaldo belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag dilaporkan sudah menyatakan ke Manchester United kalau Cristiano Ronaldo tidak boleh lagi bermain untuk klub. Pelatih Man United itu bertemu dengan pemilik klub, Joel Glazer, kepala eksekutif Richard Arnold, dan direktur sepak bola John Murtough pada Senin (14/11/2022), membahas wawancara yang menghebohkan antara Ronaldo dan Piers Morgan.

Dikutip dari ESPN, Rabu (16/11/2022), Ten Hag sampai rela menunda liburannya untuk menangani masalah ini. Ia menilai Ronaldo telah bertindak terlalu jauh dalam kritiknya terhadap klub dan pernyataan kalau tidak tidak akan menghormati sang pelatih.

Baca Juga

Man United mengetahui wawancara itu beberapa jam setelah kemenangan dramatis 2-1 atas Fulham.

Ronaldo memiliki kontrak 500 ribu poundsterling per pekan hingga akhir musim. Namun Man United kini merasa hampir tidak mungkin untuk memasukkan kembali pemain berusia 37 tahun itu ke dalam skuad setelah Piala Dunia 2022.

Sejumlah pemain senior di MU juga sangat marah dengan komentar Ronaldo tersebut. Padahal, pemain internasional Portugal itu sudah dua kali ditegur oleh Ten Hag musim ini.

Pertama, Ronaldo ditegur karena pergi lebih awal selama pertandingan persahabatan pramusim dengan Rayo Vallecano. Lalu Oktober 2022 lalu saat mantan pemain Juventus itu menolak masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement